MAN 2 Sumedang Luluskan 123 Siswa

BERI KETERANGAN: Kepala MAN 2 Sumedang Drs H Kusnawan MP Mat., saat ditemui Sumeks di kantornya, baru-baru ini.
(Istimewa)BERI KETERANGAN: Kepala MAN 2 Sumedang Drs H Kusnawan MP Mat., saat ditemui Sumeks di kantornya, baru-baru ini.
0 Komentar

KOTA– Tahun ajaran 2022- 2023 MAN 2 Sumedang Luluskan 100 persen Siswa kelas 12. Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah MAN 2 Sumedang,  Drs H Kusnawan MP Mat., kepada Sumeks baru – baru ini.

Terkait dengan jumlah kelulusan di MAN 2 Sumedang untuk tahun ajaran 2022- 2023, 100 persen dari seluruh jumlah siswa kelas 12 yang berjumlah 123 orang siswa, lulus semua.

“Jumlah 123 siswa itu dari empat jurusan, dengan rincian dari jurusan IPA  34 orang siswa, jurusan IPS 35, jurusan Agama 40 dan bahasa 14 orang,” jelas Kusnawan.

Baca Juga:Rp1,02 Triliun Dana Stimulan Masuk Rekening Korban Gempa CianjurRidwan Kamil Bertemu Guru ASN Pangandaran, Carikan Solusi Terbaik

Kusnawan menyebutkan, sementara untuk  siswa yang tercatat sudah melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sudah lulus tanpa testing, dengan jalur nilai prestasi, yang masuk ke Perguruan Tinggi umum yaitu Unpad dan UPI  ada 6 orang siswa dan 12 orang siswa lainnya, masuk ke  Perguruan Tinggi Pendidikan Agama yaitu UIN,” katanya.

“Pihak sekolah berharap, siswa MAN 2 Sumedang kedepan bisa lebih banyak lagi yang bisa diterima dan melanjutkan jenjang pendidikanya di Perguruan Tinggi Negeri,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Kusnawan, bukan berarti harus semuanya ke Perguruan Tinggi Negeri, karena banyak juga alumni lulusannya yang melanjutkan di Perguruan Tinggi Swasta, tergantung kepada minat siswanya sendiri.

Untuk Rencana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MAN 2 Sumedang  Kusnawan mengatakan, pihaknya menargetkan enam Rombongan Belajar (Rombel). Tetapi untuk hal ini, tergantung dari animo masyarakat dan minat dari para calon siswanya.

“Jika lebih dari enam Rombel yang daftar dan ruangan masih ada, Insya Alloh itu pasti akan kami terima,” pungkas Kusnawan.(ahm)

0 Komentar