SMK Muhamadiyah 1 Sumedang Luluskan 115 Siswa

BERI KETERANGAN : Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 1 Sumedang, Drs Ade Junaidi.
BERI KETERANGAN : Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 1 Sumedang, Drs Ade Junaidi.
0 Komentar

KOTA– Tahun ajaran 2022- 2023 SMK Muhamadiyah 1 Sumedang Luluskan 115 Siswa kelas 12. Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMK  Muhamadiyah 1 Sumedang,  Drs Ade Junaidi melalui Wakasek Bag Kurikulum Muhamad Iqbal SPd, kepada Sumeks baru – baru ini.

“Terkait dengan jumlah kelulusan di SMK Muhamadiyah  1 Sumedang untuk tahun ajaran 2022- 2023, 100 persen dari seluruh jumlah siswa kelas 12 yang berjumlah 115 orang siswa, lulus semua,” ujarnya.

Ia menuturkan, 115 siswa yang lulus itu dari empat jurusan, dengan rincian dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 22 orang siswa. Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) 25 orang siswa,  jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 22 orang siswa dan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDPM)  46 orang siswa.

Baca Juga:SMK Informatika Sumedang Gelar PerpisahanZona Satu TPA Sarimukti Akan Kembali Dibuka

M Iqbal menyebutkan, siswa yang sudah melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan swasta UPI dan Unsap terprediksi sudah ada beberapa orang yang mendaftar.

“Pihak sekolah berharap, siswa SMK Muhamadiyah 1 Sumedang kedepan bisa lebih banyak lagi, yang bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri,” katanya.

Sementara, lanjut Iqbal, yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, kami pihak sekolah akan berusaha menyalurkanya untuk bisa diserap di dunia kerja. Karena SMK Muhamadiyah 1 Sumedang sudah bekerja dengan PT Indomarco dan PT Permodalan Nasional Madani ( PNM) yang bergerak di bidang Perbankan.

“Target ke depan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bisa tercapai siswa yang masuk Ke SMK Muhamadiyah 1 Sumedang bisa lebih banyak lagi. Bagi alumni lulusan SMK Muhammadiyah 1 Sumedang bisa diserap di dunia industri kerja dan banyak yang bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri, di jenjang S1, S2,” katanya

Pihaknya berharap untuk ke depannya SMK Muhammadiyah 1 Sumedang bisa banyak lagi meluncurkan program – program unggulan, pungkasnya. (ahm)

0 Komentar