Seorang Habib Yang Terkenal Di Sosial Media Biodata Habib Husein Bin Ja’far Al Hadar

Seorang Habib Yang Terkenal Di Sosial Media Biodata Habib Husein Bin Ja'far Al Hadar
Seorang Habib Yang Terkenal Di Sosial Media Biodata Habib Husein Bin Ja'far Al Hadar(dailysia.com)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Kali ini kami akan memberikan informasi Biodata seorang Habib yang terkenal di sosial media dan pasti kalian mengetahuinya, namun apakah kalian tahu biodata Habib Jafar ini ? Nah kami akan berikan informasinya Biodata Habib Husein Bin Ja’far Al Hadar.

Habib Husein Bin Ja’far Al Hadar, S.Fil.I., M.Ag., lahir pada tanggal 21 Juni 1988, adalah seorang pendakwah dan penulis Indonesia.

Ia menyelesaikan pendidikan Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca Juga:Liburan Ketanjung Pinang Istrahat Lah Di 5 Hotel di Tanjung Pinang RiauAnda Pusing? Mari Kita Healing ke Pantai Setumu Tanjung Pinang Riau

Selain itu, Husein juga aktif menulis di media massa, menjadi pembicara dalam acara-acara keislaman, dan menjabat sebagai Direktur Akademi Kebudayaan Islam Jakarta.

Husein adalah seorang pria keturunan Madura yang juga memiliki hubungan keluarga dengan Nabi Muhammad.

Ayahnya bernama Ja’far dan memiliki marganya Al Hadar. Dalam penampilannya, Husein sering terlihat mengenakan kaos dan celana jeans, serta peci putih di kepalanya.

Karier Husein dimulai melalui dunia literasi dengan menulis untuk media-media nasional saat masih kuliah.

Ia juga memiliki saluran YouTube yang diberi judul “Jeda Nulis”. Menurutnya, dakwah tidak hanya harus dilakukan di mimbar masjid atau majelis taklim.

Husein menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren YAPI Bangil, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pesantren tersebut mengajarkan dan mempelajari Syiah secara terbuka bersama dengan mazhab-mazhab lain, terutama mazhab Sunni.

Baca Juga:Ingin Melepas Penat? Mari Berlibur ke Riau Nikmati Seafood Tanjung Pinang RiauIngin Chattingan dengan aman? Coba Aktifkan Chat Lock di Whatsapp

Setelah itu, ia lulus dengan gelar Sarjana Filsafat Islam (S.Fil.I) dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jurusan Aqidah dan Filsafat Islam.

Ia kemudian melanjutkan program Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di universitas yang sama.

Husein merupakan penulis di beberapa media nasional Indonesia, seperti Kompas, Tempo, dan Jawa Pos.

Ia juga telah menerbitkan beberapa buku, antara lain Menyegarkan Islam Kita, Anakku Dibunuh Israel, Islam “Mazhab” Fadlullah, dan yang paling terkenal adalah Tuhan Ada di Hatimu yang diterbitkan oleh Noura Books.

0 Komentar