Tips And Tricks Saat Haid

Tips And Tricks Saat Haid
Tips And Tricks Saat Haid(istimewa/net)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips And Tricks Saat Haid, untuk para wanita khususnya remaja yang sedang merasakan sakitnya haid atau menstruasi di umur muda. Bacalah artikel ini untuk mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan agar dapat melancarkan haid serta mengurangi rasa sakit dan kram.

Tips Melancarkan Haid Agar Teratur :

1. Meditasi

Tips And Tricks Saat Haid, dengan meditasi cara ini cukup sederhana sederhana untuk membantu melancarkan haid. Serta dapat membantu mengurangi stres dengan menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh. Cara meditasi sendiri terbilang mudah, salah satunya hanya melalukan duduk tenang di dalam ruangan maupun di luar dan merilekskan fikiran.

2. Berolahraga

Dengan berolahraga dengan daoat membantu menjaga berat badan dan menjaga keseimbangan hormon yang juga bermanfaat untuk melancarkan dan menjaga keteraturan haid.

3. Menerapkan Pola Makan Sehat

Baca Juga:Hells Paradise Jigokuraku Episode 8: Gabimaru Berhasil Mendapatkan Ramuan Keabadian?Resep Puding Cokelat Yang Manis Dan Lembut

Pastinya dengan merapkan pola makan sehat dengan banyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, daging, ikan, kacang-kacangan, dan makanan lain yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian akan mendapatkan banyak manfaat positif.

Tips Meredakan Rasa Sakit Dan Kram Saat Haid :

1. Kompres Air Hanyat Pada Perut

Cara ini yang paling efektif untuk mengurangi rasa saat haid. Karena proses dapat mengendurkan dinding otot perut dan meningkatkan aliran darah.

2. Hindari Stres Berlebih

Stres saat sait mengakibatkan banyak hal negatif seperti nyeri dan kram di perut karena dorongan hormon. Untuk itu hindari lah stres dan perbanyak istirahat tidak hanya untuk tubuh kita namun istirahat dalam fikiran juga perlu.

3. Hindari Kopi, Alkohol, dan Rokok

Mengonsumsi kopi, alkohol dan rokok menyebabkan penyempitan pembuluh darah saat haid. Otot pada perut juga ikut menegang dan meninggalkan rasa sakit dan kram.

Sekian tips and triks yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semoga membantu. Maaf bila ada kekurangan dan kesalahan dalam artikel saya ini, Terimakasih.

0 Komentar