Meski Punya Banyak Manfaat, Bunga Melati Bisa Mengundang Ular Berdatangan. Masih Mau Pelihara?

Meski Punya Banyak Manfaat, Bunga Melati Bisa Mengundang Ular Berdatangan. Masih Mau Pelihara?
Meski Punya Banyak Manfaat, Bunga Melati Bisa Mengundang Ular Berdatangan. Masih Mau Pelihara? (kolase/ist)
0 Komentar

Bahkan, bisa mencegah penyumbatan dan pembentukan gumpalan di arteri yang merupakan penyebab irama jantung abnormal, serangan jantung atau kondisi seperti aterosklerosis.

5. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Bunga melati juga merupakan obat tradisional untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan antioksidan kuat dan polifenol di dalam bunga tersebut bisa meningkatkan aktivitas otak, dan membantu sekresi neurotransmiter yang meningkatkan suasana hati seperti serotonin dan dopamin.

Manfaat bunga melati untuk otak lainnya adalah meningkatkan kapasitas memori, fokus, konsentrasi, ketenangan, dan kewaspadaan individu.

Baca Juga:HATI-HATI! Ini 5 Tanaman yang Disukai Ular: Jangan Ditanam Jika Tidak Ingin CelakaTerima Calon Duta Besar dan Konsul Jenderal, Pesan Ridwan Kamil: Promosikan Potensi Unggulan Jawa Barat

Oleh karena itu, bunga melati juga bisa dianggap sebagai penguat otak dan sangat bermanfaat dalam mengobati kondisi psikotik. Contohnya seperti depresi, insomnia, dan penyakit seperti penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

Demikian pembahasan mengenai alasan kenapa bunga melati bisa mengundang ular serta manfaat bunga melati untuk kesehatan. Tidak hanya bisa diolah menjadi teh herbal, sekarang ini bunga melati juga sudah sering digunakan ke dalam berbagai makanan, seperti kue, puding, permen, dan lain-lain.

0 Komentar