Apa Perbedaan Hotel dan Hostel?

Apa perbedaan hotel dan hostel
Apa perbedaan hotel dan hostel(booking.com/hotel/id/subwow)
0 Komentar

sumedangekspres– Mungkin sekilas mirip antara hotel dan hostel namun keduanya itu berbeda dari arti tempat dan bangunan yang terlihat.

Berbicara mengenai pilihan akomodasi untuk melengkapi rencana traveling, hotel bukanlah satu-satunya pilihan. Ada banyak sekali pilihan akomodasi alternatif selain hotel seperti villa, serviced apartment, hingga hostel.

Diantara berbagai alternatif akomodasi tersebut, hostel menjadi salah satu pilihan favorit traveler yang mencari akomodasi dengan harga terjangkau. Apakah kamu pernah menjadikan hostel sebagai akomodasi? Jika belum, kamu mungkin bertanya-tanya apa itu hostel, Simak ulasan singkat berikut:

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Murah di Banten, dekat dengan berbagai tempat wisata!Rekomendasi Hotel Mewah Harga Murah di Bandung!

Apa itu Hostel?
Hostel adalah tempat menginap dimana berbagai fasilitas disediakan untuk digunakan bersama seperti kamar mandi, ruang TV, area duduk atau kerja, dan sebagainya. Meskipun ada beberapa hostel yang hadir dengan kamar tidur private, hostel umumnya memiliki kamar tidur yang juga digunakan bersama seperti asrama. Hostel juga identik dengan penggunaan bunk bed atau tempat tidur bertingkat.

Dimana pada umumnya fasilitas-fasilitas dasar seperti tempat tidur, kamar mandi, TV, dan sebagainya tersedia pada satu ruang private untukmu gunakan sendiri.

Fasilitas
Hotel memiliki fasilitas lebih lengkap dan fasilitas-fasilitas dasar disediakan di setiap kamar untuk setiap tamu secara private. Sedangkan hostel hanya menyediakan fasilitas-fasilitas dasar yang disediakan untuk digunakan bersama-sama oleh semua tamu.
Jumlah tamu dalam setiap kamar
Hotel menyediakan kamar private yang bisa digunakan oleh tamu sedangkan pada hostel setiap kamar bisa dihuni oleh 4 hingga 6 tamu berbeda secara bersama-sama, bahkan lebih.

Privasi

bisa disimpulkan juga bahwa hotel menawarkan privasi lebih terhadap tamu dibandingkan dengan hostel.

Harga
Dengan fasilitas yang digunakan bersama, harga dari hostel relatif lebih terjangkau dibandingkan hotel.

Setelah mengenal lebih dalam mengenai hostel melalui ulasan di atas, kini kamu bisa mempertimbangkan dengan lebih baik apakah hostel atau hotel yang cocok untuk jadi pilihan akomodasimu.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat!

0 Komentar