Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Cuaca Ekstrem

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Cuaca Ekstream
Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Cuaca Ekstream(pinterest/antaranews)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjaga Daya Tahan Tubuh, cuaca ekstrem sendiri merupakan fenomena alam pada kondisi cuaca yang tidak normal dan tidak lazim. Ditandai oleh curah hujan, arah dan kecepatan angin, suhu udara, dan kelembaban. Cuaca sekarang yang sulit untuk di prediksi hujan ataupun panas menyebabkan kestabilan daya tubuh kita menjadi menurun hingga sakit.

Itu sebabnya kita harus Menjaga Daya tahan Tubuh dengan Tips Dibawah :

1. Rajin Mengkonsumsi Buah-buahan dan Sayuran

Makanan yang kaya akan kandungan serat dan antioksidan penting, untuk dapat mendukung sistem kekebalan imunitas tubuh. Kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Dan serta pada sayuran dapat membantu meningkatkan produksi senyawa untuk mengatur kekebalan tubuh.

2. Banyak Konsumsi Protein

Baca Juga:5 Fakta Film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, Lengkap Dengan SinopsisTrilogi Kisah Santet Tulisan Simpleman: Penulis Cerita Film Sewu Dino dan KKN di Desa Penari

sangat penting bagi tubuh untuk mengkonsumsi protein, karena dengan mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup bagi tubuh dapat membantu memperbaiki serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Rajn Berolahraga

Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat mengontrol dan mengatur sel, yaitu sejenis sel darah putih yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit dan infeksi. Melakukan olahraga secara rutin juga dapat membantu menurunkan resiko terkena serangan influenza atau flu. Oleh karena itu luangkanlah waktu 30 menit untuk berolahraga setiap harinya.

4. Kurangi Stres

Stres adalah penyakit yang berasal dari fikiran sendiri yang juga menyebabkan penyakit yang beresiko. Bahkan jika sudah termasuk dalam kategori stres akut atau kronis maka hal ini akan berdampak buruk bagi kekebalan tubuh. Oleh karena itu kurangi dan kendalikan stres agar daya tahan tubuh tetap tejaga baik dan tetap sehat.

5. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan diri ataupun sekitar penting bagi kekebalan tubuh. Menjaga kebersihan dengan hanya mencuci tangan saja, menurut Centers of Disease Control and Prevention mencuci tangan saja maka Anda sudah menjaga kebersihan tangan. Karena mulai dari tanganlah kita memasukan sesuatu seperti makanan ke dalam tubuh, tangan bersih sudah termasuk bagus untuk dapat menangkal berbagai penyakit. Selain itu penting menjaga kebersihan makanan dan minuman yang higienis, serta menjaga kebersihan lingkungan.

0 Komentar