Tempat Angker di Pati, Kerajaan Alam Gaib Sampai Tempat Pembantaian Massal!

Tempat angker di Pati
Tempat angker di Pati(murianews.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat angker di Pati, kawasan hutan Lamin terletak di Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Jawa Tengah. Masyarakat setempat percaya kawasan hutan Lamin menyimpan ragam cerita seram nan mistis.

Hutan lamin mungkin sudah tak asing lagi bagi warga kabupaten Pati dan sekitar. Hutan Lamin ini terletak di Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati. Hutan lamin menjadi salah satu tempat angker di pati dan menjadi hutan terangker di kabupaten pati.

Hutan lamin sampai saat ini masih menyimpan sejuta misteri. Selain makhluk tanpa kepala berkeliaran di hutan Lamin, kejadian aneh diluar nalar yang pernah terjadi adalah sebuah truk traler bermuatan besi dengan tujuan Bali, mendadak terdampar di hutan jati turut Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu pada tahun 2021.

Baca Juga:Hotel Populer di Bogor, Bisa Liburan Tanpa Bikin Kantong Meringis!Tips Memilih Hotel di Puncak Bogor!

Sebelumnya truk tersebut melintas di Alas Roban, sementara sang sopir dan kenek ketiduran, setelah terbangun esoknya, sopir dan kenek pun kaget karena terdampar di Hutan Jati di wilayah Pati. Kejadian nyasarnya kendaraan besar di sana bukan kali ini terjadi.

Keangkeran hutan lamin berdasarkan cerita dari Sartono tokoh Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Hutan Lamin merupakan istana kerajaan alam gaib. Setiap malam Jumat, biasanya ada orang melakukan pemujaan di Jati Gowok itu. Orang yang datang ke Jati Gowok di Hutan Lamin tersebut, rata-rata meminta kekayaan.

Pada hari-hari yang dikeramatkan, ada orang yang datang ke tempat tersebut dengan maksud tertentu. Lengkap membawa dupa dan aneka sajen.Memasuki kawasan hutan Lamin, terdapat tiga buah pohon jati besar. Masyarakat setempat menamai pohon tersebut Jati Gowok, lantaran terdapat lubang ditengah tiga pohon jati tersebut.

Tepat di bawah pohon jati tersebut, sering dijumpai berbagai macam sajen, seperti dupa, bunga melati, bunga mawar dan cengkir kelapa.Sementara di sebelah timur pohon jati, terdapat dua nisan terbuat dari batu tua. Di atasnya juga ada bunga tabur. Nisan tersebut menandai sebuah makam seseorang yang dulu menjaga kawasan hutan Lamin.

Masyarakat setempat percaya hutan Lamin Pati merupakan istana kerajaan alam gaib. Banyak masyarakat yang melakukan pemujaan di Jati Gowok dengan tujuan ingin mendapatkan kekayaan. Tidak jauh dari Jati Gowok, terdapat jembatan kayu kecil yang dinamai Jembatan Genderuwo. Di sebelahnya terbentuk tiga cekungan yang letaknya berdekatan satu sama lain.

0 Komentar