SMK YPPS Sumedang Salurkan Lulusanya ke Dunia Kerja

PENUH SEMANGAT: Wakasek Bag Kurikulum SMK YPPS Sumedang, Taryat Sudrajat  saat memberikan keterangan kelulusan kepada Sumeks, baru - baru ini.
PENUH SEMANGAT: Wakasek Bag Kurikulum SMK YPPS Sumedang, Taryat Sudrajat  saat memberikan keterangan kelulusan kepada Sumeks, baru - baru ini.(Istimewa)
0 Komentar

KOTA – Sebanyak 77 siswa kelas 12, SMK YPPS Sumedang tahun ajaran 2022- 2023 lulus 100 persen. Hampir sebagian besar siswa yang lulus, sudah direkrut oleh beberapa perusahaan yang sudah Mou dengan pihak Sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMK YPPS Sumedang, Tetty Muzijat SPd melalui Wakasek Bag Kurilulum, Taryat Sudrajat SPd kepada Sumeks baru – baru ini.

“Terkait dengan kelulusan siswa kami kelas 12, dari tiga kompetensi keahlian yaitu Perhotelan, Tata boga dan Tata busana. Total berjumlah 77 orang siswa 100 persen lulus,” katanya.

Baca Juga:Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum Dapat Penghargaan dari PWI JabarGreen Leadership, Bawa Anak Muda Jabar di Agen Perubahan Lingkungan

Taryat menuturkan, dari semua siswa yang lulus pada saat ini, hampir sebagian besar siswa sudah direkrut oleh beberapa perusahaan. Sedangkab sebagian lagi ada yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan swasta, dan sisanya membuka kerja lapangan (Wirausaha).

“Khususnya untuk penyaluran kerja bagi siswa lulusan Kompetensi Perhotelan dan Tata boga, kami SMK YPPS Sumedang sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di luar kota Sumedang. Seperti Hotel Jayakarta, Hotel Cokro di Bandung dan juga Hotel – hotel di wilayah Jakarta dan Tangerang,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, Kompentensi Busana itu sudah direkrut oleh perusahaan – perusahaan Garment dari Bandung.

Bahkan kemarin ada juga perusahaan yang mencari lulusan sekolahnya, tapi anak-anaknya sudah semua direkrut perusahaan lain.

Ia mengatakan, cepatnya penyaluran lulusan di SMK YPPS Sumedang tidak lepas dari peran serta pihak Sekolah. Dimana pihak sekolah susah mempersiapkan anak didiknya untuk masuk di dunia kerja.

“Kami sudah menyiapkan para peserta didik khususnya lulusan untuk masuk di dunia kerja dan industri. Termasuk juga mempersiapkan mereka jika mau melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Taryat.

Ia bersyukur, siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi sudah ada yang masuk di Universitas Pariwisata di Jogja dan Bandung, seperti UPI.

Baca Juga:Mengungkap Misteri : Sinopsis Film The Evil Dead (1981)Urutan Nonton Film Evil Dead Rise : Terdahulu Hingga Terbaru 2023

SMK YPPS Sumedang berharap bisa lebih eksis, lebih progress khususnya dalam menciptakan para calon tenaga kerja yang berkualitas, yang beriman dan bertakwa serta mampu mandiri.

“Kami terus tingkatkan dan bekali para siswa untuk memupuk jiwa berwirausaha. Agar bisa lebih mandiri,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar