Cara Membersihan Bantal Yang Sudah Berjamur

Cara Membersihan Bantal Yang Sudah Berjamur
Cara Membersihan Bantal Yang Sudah Berjamur (Pinterest/Oola)
0 Komentar

sumedangekspres – Membersihan Bantal, pada dasarnya jamur pada bantal atau guling disebabkan karena menumpuknya keringat saat sedang tertidur, ataupun kotoran di muka seperti make up. Hal ini dapat menyebabkan tubuh kita terpapar bakteri lalu sakit, misalnya penyakit gatal-gatal, timbulnya jerawat, dan apapun yang berkaitan dengan penyakit kulit. Seperti yang kita semua ketahui bahwasanya lingkungan yang buruk dalam kebersihan dapat mendatangkan penyakit lebih cepat.

Oleh karena itu ikutilah langkah-langkah untuk membersihkan bantal dan guling yang berjamur juga menghindari hal tersebut terjadi. Untuk membersihkan bantal dan guling yang sudah berjamur lakukanlah cara dibawah ini!

1. Siapkan deterjen bubuk merk apapun, 1 cangkir pemutih, 1 cangkir boraks dan 1 cangkir sabun cuci piring.

Baca Juga:Lirik Lagu Persinggahan – IklimHP Samsung A32 Harga dan Spesifikasi 2023

2. Rendam bantal atau guling yang akan dibersihkan dalam air panas dengan menggunakan 4 bahan diatas.

3. Pastikan bantal atau guling tersebut terendam hingga basah kuyup, lalu tunggu satu hinnga dua jam merendam.

4. Terakhir bersihkanlah di mesin cuci maupun sikat manual menggunakan tangan, bilas, lalu keringkan dan jemur di bawah terik sinar matahari agar bakteri yang tertinggalpun mati.

Membersihan bantal, untuk menghindari bantal atau guling kalian berjamur sebaiknya bersihkan tubuh kalian dahulu sebelum tidur. Gunakanlah sarung bantal yang dapat menyerap keringat dan jemurlah minimal 2 kali dalam seminggu untuk upaya hindari kelembaban yang mendatangkan jamur.

(PKL/MUTIARA JULIANTI)

 

0 Komentar