780 KPM Warga Mekarjaya Dapat Bantuan Beras

ANTUSIAS: Simbolis Kepala Desa Mekarjaya, Dr Awandi Nopyan S MPd. saat menyerahkan bantuan pangan kepada salah seorang warganya Selasa, (23/5)
ANTUSIAS: Simbolis Kepala Desa Mekarjaya, Dr Awandi Nopyan S MPd. saat menyerahkan bantuan pangan kepada salah seorang warganya Selasa, (23/5).(Istimewa)
0 Komentar

KOTA– Pemerintahan Kementrian Perekonomian bekerjasama dengam Bulog, menyaluran bantuan pangan berupa beras 10 Kg. Dialokasikan April 2023, disalurkan melalui PT POS.

Penyaluran dilaksanakan di Aula Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, kemarin. Kegiatan ini dimonitoring langsung pihak Pemerintahan Desa Mekarjaya.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Mekarjaya, Dr Awandi Nopyan S MPd melalui sekretaris Desa Mekarjaya Apit Supriatna menyampaikan rasa syukurnya.

Baca Juga:Inovasi Kerja ‘Sat Set’ Melalui E-Office, Single Sign On dan Generative AIPenghargaan kepada Sekda Berkinerja Digital Terbaik Nasional 2023 akan Kembali Digelar

“Alhamdulillah hari ini Selasa 23 Mei 2023, telah kami laksanakan penyaluran penerimaan bantuan dari Kementrian Perekonomian. Melalui kantor pos yang dilaksanakan di Aula Desa Mekarjaya, kepada 780 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Mekarjaya,” katanya, saat ditemui Sumeks, kemarin.

Lanjut Apit, sampai saat ini penyaluran berjalan dengan lancar. Pihak Pemerintahan Desa Mekarjaya berharap, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini sedikitnya dapat membantu warga masyarakat Desa Mekarjaya. Khususnya dalam menunjang program ketahanan pangan.

Apit berharap, Pemerintah Pusat bisa kontinyu dan menambah kuota KPM. Karena masih ada beberapa warga masyarakat Mekarjaya yang memang layak untuk mendapatkan bantuan, tetapi tidak mendapatkan bantuan pangan tersebut.

“Untuk masyarakat Desa Mekarjaya yang pada saat ini belum bisa menikmati bantuan panganan, jangan menjadikan kecemburuan sosial. Kami harap, masyarakat tetap kondusif, serta bagi masyarakat yang menerima bantuan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat bisa betul-betul memanfaatkan bantuan pangan, dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (ahm)

0 Komentar