8 Tips Merawat Tanaman Tradescantia Zebrina

Tips Merawat Tanaman Tradescantia Zebrina
Tips Merawat Tanaman Tradescantia Zebrina
0 Komentar

sumedangekspres –  8 Tips Merawat Tanaman Tradescantia Zebrina. Tanaman Tradescantia Zabrina, juga dikenal sebagai Inch Plant atau Wandering Jew, adalah tanaman yang populer karena daunnya yang berwarna-warni dan tahan dalam perawatan.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat tanaman Tradescantia Zebrina :

1. Pencahayaan: Tanaman ini tumbuh dengan baik di tempat yang terkena sinar matahari yang terang, tetapi juga bisa tumbuh dengan baik di tempat yang teduh.

Hindari paparan sinar matahari langsung yang terlalu kuat, karena dapat menyebabkan daun terbakar. Coba letakkan tanaman di dekat jendela timur atau barat yang mendapatkan sinar matahari pagi atau sore.

Baca Juga:7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk FreshgraduateGerhana Bulan Sebagian “29 Oktober 2023”

2. Media Tanam: Tradescantia Zabrina tumbuh baik dalam media tanam yang memiliki drainase yang baik. Gunakan campuran tanah yang ringan dan subur, seperti campuran pot dengan sedikit pasir atau serat kelapa. Pastikan pot memiliki lubang drainase di bagian bawah untuk menghindari genangan air yang berlebihan.

3. Penyiraman: Air secara teratur tanaman ini, tetapi jangan biarkan akar duduk dalam air yang tergenang. Biarkan permukaan tanah sedikit kering sebelum menyiram lagi.

Jangan biarkan tanah menjadi terlalu kering atau terlalu basah, karena keduanya dapat merusak tanaman.

4. Kelembaban: Tradescantia Zabrina menyukai kelembaban yang relatif tinggi. Jika tingkat kelembaban udara rendah di lingkungan Anda, Anda dapat menyemprotkan air pada daun tanaman secara teratur atau menempatkan wadah air di sekitar tanaman untuk meningkatkan kelembaban.

5. Pemupukan: Berikan pupuk cair untuk tanaman hias setiap dua minggu sekali atau gunakan pupuk pelepas lambat sesuai petunjuk pada kemasan.

Ini akan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman yang sehat.

6. Pemangkasan: Jika tanaman mulai tumbuh terlalu panjang atau leggy, Anda dapat memangkas ujung-ujungnya untuk merangsang pertumbuhan yang lebih kompak.

Baca Juga:Cegah Sisi Negatif Dunia Digital, Santri di Ciamis Dapat Wawasan Cek Fakta MandiriDampak El Nino di Sumedang dan Antisipasinya

Gunakan pisau tajam atau gunting kebun steril untuk memotong batang dengan hati-hati.

7. Perbanyak: Tradescantia Zabrina dapat diperbanyak dengan memotong batang dan menanamnya dalam media tanam yang lembab.

Pastikan setiap potongan memiliki beberapa helai daun dan letakkan mereka di tempat yang terang tetapi tidak terkena sinar matahari langsung.

0 Komentar