Bupati Apresiasi Peran Ustadz Ustadzah dalam Membina Akhlaq Umat

Bupati Apresiasi Peran Ustadz Ustadzah dalam Membina Akhlaq Umat
Bupati Apresiasi Peran Ustadz Ustadzah dalam Membina Akhlaq Umat
0 Komentar

sumedangekspres – Bupati Apresiasi Peran Ustadz Ustadzah, Bupati H Dony Ahmad Munir mengapresiasi kepada seluruh ustadz-ustadzah, khususnya yang berada di bawah binaan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumedang, atas pengabdian mereka dalam membina akhlaq masyarakat Kabupaten Sumedang, terutama peserta didik yang ada di TPA dan TQA.

Demikian dikatakan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menghadiri Halal Bi Halal Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah LPPTKA-BKPRMI se-Kabupaten Sumedang Tahun 2023/1444 H di Gedung Islamic Center, Jumat (19/5)

“Terima kasih atas segala perjuangan, pengabdian, curahan tenaga dan pikirannya. Mudah-mudahan yang Ibu Bapak berikan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Baca Juga:Asal Usul Bendera Hindia Belanda755 KPM Warga Jatimulya Dapat Bantuan Pangan

Bupati Apresiasi Peran Ustadz Ustadzah, Bupati pun menegaskan bahwa menjadi ustadz-ustadzah merupakan profesi yang sangat mulia karena berperan besar dalam mendidik agama sejak dini serta menanamkan pondasi agama kepada anak-anak.

“Insyaallah selama yang diajarkan kepada anak didik kita dilaksanakan, maka pahalanya akan terus mengalir kepada kita tanpa berkurang sedikit pun. Yakini itu bakal mengalir pahalanya,” kata Bupati.

Menurutnya, keputusan yang dipilih oleh para ustadz dan ustadzah untuk menjadi pengajar dan pembimbing masyarakat sudah tepat.

“Tidak semua orang siap seperti Ibu Bapak. Untuk itulah, Pemda memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas pengabdiannya,” ujarnya.

Meskipun mereka iklas dan istiqomah dalam mengajar, lanjut bupati, namun pemerintah tentunya harus memberikan perhatian khusus untuk kesejahteraannya.

“Untuk itulah, kalau kemarin kita anggarkan Rp. 4,5 miliar, maka tahun ini Rp. 9 miliar. Insyaallah tahun depan kami telah merencanakan Rp. 14 miliar.Telah kami hitung rata-rata Rp. 2,4 juta per orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas dalam laporannya mengatakan, Silaturahmi Halal Bi Halal terlaksana atas dorongan ustadz -ustadzah di bawah naungan BKPRMI yang ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumedang atas perhatiannya.

0 Komentar