Investasi Saham Investor Untuk pemula

Aplikasi Investasi Saham Investor
Aplikasi Investasi Saham Investor
0 Komentar

Adapun fitur utama dari Stockbit, yaitu “stream” terdiri dari ide-ide, grafik saham, link, dan data keuangan lainnya.

Aplikasi Stockbit menggunakan tanda “$” sebelum kode saham sebagai penandaan ide untuk mempermudah Moms saat mencari informasi tentang saham individu tertentu.

Aplikasi Stockbit dirancang dengan fitur yang terfokus dengan keperilakuan investor dan trader sehingga lebih berguna sebagai media sosial khusus investasi.

Baca Juga:Sejarah Nyai Subang LarangSejarah Seni Sisingaan Subang

Jika tertarik untuk mencoba investasi saham, Moms dapat mengunduh aplikasi Stockbit di Play Store dan App Store, ya!

4. KoinWorks

KoinWorks juga menjadi aplikasi investasi yang cukup populer.

Didirikan pada tahun 2016, KoinWorks hadir sebagai perusahaan Peer-to-Peer (P2P) Lending dan kini sudah berkembang menjadi Super Financial App pertama dengan lebih dari 600.000 penggunan aktif.

Sebagai penjelasan sederhana, P2P Lending merupakan sebuah platform berbasis internet yang berfungsi layaknya seperti sebuah marketplace daring.

Melalui platform tersebut, pendana dan peminjam bisa saling berinteraksi untuk kebutuhan dana finansial. P2P Lending disebut juga Fintech Lending.

Peminjam membutuhkan dana untuk berbagai keperluan seperti bisnis, pendidikan, hingga kesehatan.

Nah, Pendana juga bisa berinvestasi yang dimiliki untuk dialokasikan kepada kebutuhan Peminjam. Bisa dikatakan, ini merupakan investasi yang cukup menjanjikan.

Beberapa keunggulan investasi melalui aplikasi ini, yaitu karena bunga yang tinggi dan keamanan yang terjamin.

Baca Juga:Sejarah Gunung Kujang SubangSejarah Seni Budaya Subang

Di aplikasi KoinWorks, dana pengembalian yang bisa diterima setiap tahunnya dapat mencapai 21.32 persen.

Bisa dikatakan, jumlah ini lebih tinggi dibandingkan lembaga keuangan konvensional pada umumnya.

KoinWorks adalah aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, KoinWorks akan menghindari potensi gagal bayar dari peminjam yang dapat membahayakan dana dari pendana.

Aplikasi KoinWorks juga melakukan analisis menyeluruh terhadap latar belakang pribadi si peminjam dan latar belakang keuangannya, serta menganalisis karakter peminjam secara psikologis.

5. Bibit

Saham terbaik dan terdaftar OJK yang pertama adalah Bibit, aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham untuk pemula yang bisa kamu coba.

Aplikasi bibit merupakan aplikasi saham yang dikeluarkan oleh PT bibit tumbuh bersama, selain bisa melakukan investasi saham pada aplikasi ini juga kamu bisa melakukan investasi dalam bidang lain contohnya seperti reksadana hingga obligasi dan pasar uang.

0 Komentar