Rekomendasi Puding Lumut Gula Merah

Rekomendasi Puding Lumut Gula Merah
Rekomendasi Puding Lumut Gula Merah (diahdidi.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Puding Lumut, Seiring dengan berkembangnya zaman, puding kini memiliki berbagai macam rasa. Biasanya, dalam pembuatannya ditambahkan perisa seperti vanilla, karamel, cokelat, maupun buah-buahan.

Puding seringkali disajikan sebagai hidangan untuk tamu atau saudara dari jauh. Selain itu, puding bisa dijadikan teman saat bersantai atau melakukan aktivitas yang tidak terlalu berat seperti menonton televisi, membaca buku, atau mengerjakan tugas.

Puding bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih loh. Kalau bosan dengan puding yang biasa, kamu bisa mencoba membuat puding lumut gula merah. 

Baca Juga:Resep Sambel Kentang Goreng Yang SederhanaDelicious Indulgence: 6 Kota Indonesia Bersaing dalam Daftar Makanan Lokal Terbaik Dunia

Rasanya yang manis begitu lumer di mulut, sempurna banget dinikmati di akhir pekan. Bahan dan caranya pun mudah banget loh. Kalau kamu berniat membuatnya yuk simak ulasan lengkap resep berikut ini!

Bahan-bahan :
500 ml air
60 ml santan (santan sasa)
2 btr telur
120 gr gula merah
100 ml air (untuk mencairkan gula)
2 sdm gula putih
1 bgks agar-agar plain (swallow)
1/2 sdt garam
1 bgks vanili bubuk

Cara Membuat :
1. Pertama siapkan bahan lalu kita cairkan gula merah dengan air terlebih dahulu.

2. Kemudian siapkan panci masukan telur lalu kocok dan masukan gula merah yang sudah dicairkan tadi jangan lupa untuk disaring.

3. Setelah itu masukan semua bahan aduk dengan wisk lalu masak di api sedang cenderung kecil. Masak hingga mendidih dan bentuk lumut terlihat.

4. Jangan sering diaduk untuk mendapatkan bentuk lumut yg besar. Tapi jika ingin mendapatkan bentuk lumut yang kecil seperti saya maka harus sering diaduk.

5. Setelah itu matikan kompor tunggu sampai puding agak mendingin kurang lebih 6 menit sambil sesekali diaduk agar bentuknya tidak terpisah antara lumut dan airnya. Baru setelah agak dingin masukan dalam cetakan sedikit demi sedikit.

Baca Juga:Kisah Cinta Raden Bandung Bondowoso dan Roro JonggrangLegenda Bangkit: Penemuan Telapak Kaki Sangkuriang di Darangdan Purwakarta

6. Kemudian masukan kedalam kulkas agar puding set sempurna. Cantik bukann?. Selamat mencoba!

Bagaimana? mudah sekali bukan Rekomendasi Puding Lumut ini, kalo tidak percaya buktikan saja sendiri!

(PKL/SILVIA SEPTIANTI)

0 Komentar