673 Rumah Tangga Tidak Mampu di Wilayah PLN Sumedang Terima Bantuan Sambungan Listrik Gratis

673 Rumah Tangga Tidak Mampu di Wilayah PLN Sumedang Terima Bantuan Sambungan Listrik Gratis
673 Rumah Tangga Tidak Mampu di Wilayah PLN Sumedang Terima Bantuan Sambungan Listrik Gratis (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres, 28 Mei 2023 – Pemerintah terus berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Salah satunya adalah program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang merupakan sinergi antara Komisi VII DPR RI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan PLN. Program ini bertujuan memberikan bantuan pemasangan sambungan listrik baru secara gratis untuk rumah tangga yang belum berlistrik.

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang berhasil melaksanakan penyambungan program BPBL sebanyak 673 rumah tangga dengan rincian 409 rumah berlokasi Kabupaten Sumedang dan 264 rumah di Kabupaten Majalengka.

“PLN terus berkomitmen mendukung pemerintah menyediakan listrik bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto.

Baca Juga:Melalui Light Up the Dream, PLN Wujudkan Mimpi Ibu Dedeh Nikmati ListrikSociopreneur: Bisnis dengan Jiwa Sosial untuk Meraih Keseimbangan

Pada 2022, sebanyak 14.307 rumah tangga tidak mampu di provinsi Jawa Barat telah menerima sambungan pasang baru gratis listrik PLN.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa PLN berkomitmen mendukung terlaksananya program BPBL, khususnya di wilayah Jawa Barat dan siap berkolaborasi dengan para stakeholder terkait untuk mewujudkannya.

0 Komentar