Oleh Oleh Bandung Yang Bisa Kamu Bawa Ketika Sedang Berwisata Ke Kota Bandung!

Oleh Oleh Bandung Yang Bisa Kamu Bawa Ketika Sedang Berwisata Ke Kota Bandung!
Oleh Oleh Bandung Yang Bisa Kamu Bawa Ketika Sedang Berwisata Ke Kota Bandung! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Oleh Oleh Bandung Yang Bisa Kamu Bawa Ketika Sedang Berwisata Ke Kota Bandung!

Oleh oleh merupakan istilah yang digunakan untuk menyebutkan makanan, minuman, atau barang lainnya yang dibeli atau diambil sebagai kenang kenangan atau hadiah untuk dibawa pulang dan diberikan kepada orang lain setelah melakukan perjalanan atau kunjungan ke suatu tempat atau suatu daerah.

Oleh oleh biasanya memiliki nilai simbolis, baik sebagai bentuk perhatian atau sebagai cara untuk membagikan pengalaman perjalanan kepada orang terdekat yang ada disekitar kita.

Baca Juga:Rekomendasi Mie Gacoan Kota Bandung, Mie Gacoan Bandung Setiabudi Paling Populer?Cara Membuat Surabi Khas Sumedang, Pakai Cara Ini Auto Enak Banget?

Makanan atau minuman oleh oleh sering kali merupakan produk khas atau spesial dari daerah tersebut, seperti makanan tradisional, kue khas, camilan unik, atau minuman lokal yang terkenal.

Peuyeum terbuat dari singkong yang telah difermentasi dan memiliki tekstur yang kenyal dan sedikit lengket. Proses fermentasi yang melibatkan ragi alami memberikan peuyeum aroma dan rasa khas.

Biasanya peuyeum banyak dijumpai dipinggir jalan ketika kamu mengunjungi kota Bandung pasti banyak menemukan makanan ini berjajar dipinggir jalan bersamaan dengan makanan oleh oleh lainnya.

2. Bollen Pisang Bandung

Selanjutnya ada bollen pisang bandung yang bisa kamu beli dan bawa untuk keluarga dan kekasihmu dirumah, kamu juga bisa memesan makanan ini jika sudah memiliki langganan.

Makanan memiliki rasa manis dan gurih karena ada rasa sedikit asin, bollen juga dikenal dengan salah satu hidangan yang sangat enak dan menajdi primadona di kota Bandung.

Kuliner atau cemilan ini memiliki banyak penggemar dari wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung, kamu bisa membelinya di tempat oleh oleh khas Bandung.

0 Komentar