Resep Bakso Cuanki

Resep Bakso Cuanki
Resep Bakso Cuanki (Enak Nyong)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Bakso Cuanki, cuanki merupakan hidangan khas  jawa barat. Cita rasa kuah gurih bening dan kaldu ayam hangat dalam sajian ini sangat cocok dikonsumsi ketika musim hujan. Cuanki sendiri merupakan makan dari singkatan yang cukup unik yaitu dari ‘cari uang jalan kaki’. Jadi tidak heran jika makanan satu ini banyak dijumpai pada pinggiran jalan, namun demikian, seiring waktu cuanki juga banyak dijual di kedai.

Makanan satu ini ternyata cukup mudah untuk dibuat loh karena beberapa bahannya bisa kamu jumpai dipasar dekat rumahmu. Berikut adalah resep dan cara membuat cuanki yang mudah bisa kamu praktekan dirumah :

Cara pembuatan

  1. Langkah pertama rebus bakso, tahu putih, dan siomay kering selama 3 – 5 menit dan jangan terlalu lama. Lalu tiriskan.
  2. Lalu membuat kuah siapkan bawang merah, bawang putih, dan jahe geprek haluskan.
  3. Siapkan wajan, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan air dan beri garam, gula, lada, dan kaldu bubuk. Aduk terus hingga mendidih, tambahkan daun bawang. Lalu matikan api.
  4. Siapkan mangkuk, masukkan rebusan adonan bakso, tahu, siomay, dan cuanki lidah. Kemudian tambahkan kuah, lalu beri boncabe dan daun bawang.
  5. Bakso cuanki siap disajikan selagi hangat.

Itulah cara membuat cuanki yang mudah

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar