Berikut Aktivitas Menarik di Balong Geulis Sumedang, Bisa Dilakukan Selain Berenang!

Aktivitas Menarik dan menyenangkan di Balong Geulis Sumedang
Aktivitas Menarik dan menyenangkan di Balong Geulis Sumedang(yt/petualangan teh mayang)
0 Komentar

sumedangekspres– Aktivitas Menarik di Balong Geulis Sumedang,  Selain menikmati keindahan alam di sekitar dan berbagai aktivitas lainnya juga bisa dilakukan di sini, diantaranya yaitu:

1. Fotografi
Keindahan alam yang dimiliki oleh Balong Geulis menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya yaitu untuk orang-orang yang gemar fotografi, atau hanya sekedar mengabadikan momen di tempat-tempat yang indah. Banyak spot foto menarik yang bisa digunakan untuk mengambil foto yang bagus.

2. Berenang dan Bermain Air
Aktivitas selanjutnya tentu berenang dan bermain air, karena di tempat wisata yang indah ini menyediakan dua kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai jenis wahana air yang seru dan menyenangkan. Selain itu, suasana dan sensasi berenang di tempat yang tinggi dengan pemandangan alam yang menakjubkan tentu bisa membuat badan menjadi rileks.

Baca Juga:Wisata Air Malang Termahal Sampai Termurah, Cocok Untuk Kaum Mendang Mending!Waterpark Dengan Fasilitas Menakjubkan di Surabaya, Gaskuy Bareng Bestie!

3. Mencoba Kopi Geulis
Di sekitar lokasi terdapat perkebunan kopi yang dinamakan dengan kopi geulis. Selain menikmati segarnya air kolam renang, wisatawan juga bisa menikmati jenis kopi ini. Terutama untuk pecinta kopi, tentu kegiatan ini akan terasa menyenangkan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas yang tersedia ditujukan demi kenyamanan wisatawan, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Tempat parkir kendaraan yang luas.
Wahana air.
Masjid.
Tempat untuk selfie.
Camping ground.
Warung makanan dan minuman.
Saung atau gazebo untuk istirahat dan bersantai.

Kolam renang di atas awan menjadi jargon Balong Geulis, yang digadang-gadang menjadi kolam renang satu-satunya yang terletak pada ketinggian 1.200 mdpl. Selain itu, suasana pagi hari dan sore hari yang dipenuhi dengan kabut membuatnya tampak seperti negeri yang terdapat di atas awan.

Destinasi wisata yang terdapat di Sumedang ini tergolong baru, karena buka pada tahun 2020. Walaupun masih baru, namun antusias orang-orang yang ingin merasakan berenang di sini sangat tinggi. Selain menghadirkan sensasi yang berbeda, pemandangan di sekitarnya juga sangat indah.

Di sekelilingnya terdapat perkebunan teh dan kopi yang membuat suasana semakin terasa menyejukkan. Jadi selain menikmati keindahan alam, wisatawan yang datang berkunjung bisa mencicipi kopi khas Cibubut atau kopi geulis. Selain itu, masih banyak keunikan yang dimiliki tempat cantik ini sehingga tidak heran banyak yang tertarik untuk berlibur ke sini.

0 Komentar