Hoax atau Fakta? Truecaller Bisa Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

Hoax atau Fakta? Truecaller Bisa Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui
Hoax atau Fakta? Truecaller Bisa Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui (ist/iStockPhoto/Farknot_Archltect)
0 Komentar

sumedangekspres – Hoax atau fakta? Truecaller bisa melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui oleh penggunanya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Akhir-akhir ini bersebaran informasi mengenai cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui dengan menggunakan aplikasi Truecaller.

Jika kamu juga salah satu orang yang penasaran mengenai kebenaran informasi tersebut maka kamu harus membaca artikel ini sampai selesai.

Baca Juga:Resep Salad Buah Homade Segar Manis AsemLirik Terjemahan Lagu Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila

Pada dasarnya Truecaller memang bisa digunakan untuk lacak lokasi nomor HP tanpa diketahui, namun ada syarat yang cukup berat untuk melakukan hal tersebut.

Menurut beberapa referensi yang kami temukan tentang informasi tersebut, kamu bisa melacak lokasi nomor HP asalkan si pemilik nomor HP yang ingin kamu lacak juga menggunakan aplikasi Truecaller.

Apa Itu Truecaller?

Truecaller adalah sebuah aplikasi yang dapat memblokir panggilan dan mengidentifikasi pemanggil yang dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat identitas orang yang sedang menelepon mereka, memblokir panggilan yang tidak diinginkan, dan mencari nomor telepon yang tidak dikenal.

Truecaller memiliki sebuah fitur yang disebut “Truecaller Location” yang memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi orang yang sedang menelepon mereka.

Namun, fitur ini hanya dapat digunakan jika orang yang menelepon juga telah menginstal aplikasi Truecaller di perangkat mereka dan mengaktifkan fitur lokasi di dalam aplikasi tersebut.

Dengan demikian, jika seseorang tidak menggunakan Truecaller atau tidak mengaktifkan fitur lokasi di dalam aplikasi, maka Truecaller tidak akan dapat melacak lokasi orang tersebut.

Baca Juga:Mudah dan Nyaman, Ratusan Ribu Pelanggan PLN Jabar Manfaatkan Catat Meter di PLN MobileLakukan Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam, PLN Selamatkan 11 Juta kWh

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa penggunaan fitur Truecaller Location mungkin membutuhkan izin akses lokasi dari pengguna Truecaller.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan fitur ini, pastikan bahwa Anda memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku serta memastikan bahwa Anda telah memberikan izin yang diperlukan untuk mengakses lokasi Anda.

Namun jika kamu tidak keberatan dengan segala ketentuan di atas, maka kamu bisa menggunakan cara di bawah ini untuk bisa mulai melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui mengunakan Truecaller.

0 Komentar