Ukuran Meja dan Kursi Makan Ideal

Ukuran Meja dan Kursi Makan Ideal
Ukuran Meja dan Kursi Makan Ideal
0 Komentar

sumedangekspres – Ukuran Meja dan Kursi harus dibuat satu set sesuai dengan ukuran. Jika Anda membelinya secara terpisah, Anda harus memperhatikan perbandingan ukuran meja dan kursi. Dua perabot yang berdampingan ini menciptakan kenyamanan bagi penggunanya.

Selain itu, kursi juga bisa diletakkan di bawah meja saat tidak digunakan, sehingga lebih hemat tempat dan tidak terlalu menghambat sirkulasi ruangan. Ukuran standar kursi dan meja makan dijelaskan di bawah ini.

Kursi makan ukuran standar
Tinggi dudukan kursi makan dari lantai ke dudukan adalah 46-50 cm, hampir sama dengan kursi kantor. Ketinggian kursi makan rata-rata lebih tinggi dari sofa atau kursi ruang tamu karena orang harus bisa duduk berhadapan dengan sempurna. . Kursi tinggi bisa lebih pendek.

Kursi makan ukuran standar

Baca Juga:Musang Makan Apa ? Makanan Yang Paling Disukai MusangMakanan Penggemuk Kucing Yang Aman dan Bernutrisi

Kursi ruang makan biasanya tidak dibuat terlalu lebar dan terlalu dalam agar tidak terjebak pada dimensi tersebut. Sebaliknya, orang bisa lebih fokus pada meja dan mengabdikan diri untuk makan. Panjang kursi 50-60 cm dan lebar 45-55 cm.

Karena sandarannya sendiri tidak terlalu tinggi, hanya 3/4 sandaran yang bisa disandarkan ke kursi. Tinggi sandaran kursi makan rata-rata 45 cm sampai 60 cm, tergantung bentuk sandaran kursi.

Kursi berlengan / kursi berlengan jarang digunakan untuk kursi makan, kebanyakan kursi makan didorong ke bawah meja setelah digunakan. Jika berupa kursi dengan sandaran tangan atau sandaran tangan, tinggi sandaran tangan harus lebih rendah dari pada di bawah meja, agar tidak saling membentur. Ketinggian sandaran tangan biasanya bervariasi antara 19 cm dan 25 cm.

Meja makan ukuran standar
Ketinggian meja makan biasanya 76cm – 80cm dari lantai, hal ini juga disesuaikan dengan ketinggian kursi pada meja makan tersebut. Jika meja makan digunakan sesekali, ketinggiannya juga bisa diturunkan. Ketinggian meja makan bisa diatur hingga 70-75 cm dari lantai agar ramah anak.

Meja makan biasanya memiliki bagian bawah yang terbuka sehingga Anda dapat meregangkan kaki dan meletakkan kursi di bawahnya. Terdapat jaring di bawah meja makan, yaitu kurang lebih 10-12 cm di bawah tinggi meja atau kurang lebih 68-70 cm.

0 Komentar