Cocok Dijalankan Di Sumedang, Ini 14 Peluang Usaha Untuk Pemula di Pedesaan dan Belum Banyak Pesaing

Cocok Dijalankan Di Sumedang, Ini 14 Peluang Usaha Untuk Pemula di Pedesaan dan Belum Banyak pesaing
Cocok Dijalankan Di Sumedang, Ini 14 Peluang Usaha Untuk Pemula di Pedesaan dan Belum Banyak pesaing (ist/carjogja.com)
0 Komentar

 

6. Bercocok Tanam Hidroponik

Bercocok tanam hidroponik juga dapat menjadi usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan.

Semakin banyak orang yang mencari makanan organik dan sehat, sehingga usaha hidroponik dapat berkembang dengan baik. Peralatan dan pengetahuan dapat diperoleh melalui tutorial online.

7. Jasa Sewa Alat Pertanian

Membuka jasa sewa alat pertanian dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan di desa.

Baca Juga:Profil dan Biodata Lisa BLACKPINK Wanita Tercantik di Dunia Lengkap Dengan Deretan Foto MenawannyaInfirasi Outfit Hijab Casual Badass

Pasar yang jelas karena mayoritas penduduk desa adalah petani. Keuntungan bisa didapatkan terutama pada musim tanam dan panen.

8. Jual Bibit Tanaman

Karena mayoritas profesi orang-orang di desa adalah petani, maka berjualan bibit tanaman juga bisa menjadi ide usaha yang sangat bagus dilakukan. Tidak mustahil juga untuk dilakukan para pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Peluang usaha ini bisa dikembangkan dengan baik sebab di desa sangat memungkinkan untuk membudidayakan bibit tanaman. Selain bisa dijual secara langsung, bibit tanaman juga bisa dijual menggunakan berbagai situs marketplace.

Jadi sebetulnya pangsa pasarnya bisa jauh lebih luas lagi. Ada beberapa bibit sayuran yang bisa coba dijual dan dijamin laris di pasaran. Misalnya, bibit tanaman kangkung, bayam, sawi, terong, tomat, cabai dan sebagainya.

9. Membuat Kerajinan Tangan

Berbagai macam contoh produk kerajinan tangan yang bisa dibuat diantaranya gelang, ukiran kayu, anyaman bambu, tas rajut, tempat pensil dari limbah kertas, dan masih banyak lagi. Kerajinan tangan ini memiliki nilai seni dan keunikan yang bisa menarik minat pembeli.

Dengan kreativitas dan keahlian dalam membuat kerajinan tangan, Anda dapat menjual produk-produk ini di pasar lokal, acara seni dan kerajinan, atau bahkan melalui platform online.

Peluang pasar untuk kerajinan tangan sangat luas, terutama dengan adanya kesadaran konsumen yang meningkat tentang pentingnya produk handmade dan bahan-bahan ramah lingkungan.

10. Peternakan Lebah Madu

Baca Juga:Inilah Wanita Tercantik di Dunia yang Mengalahkan Lisa BLACKPINKGubernur Ridwan Kamil Sampaikan Komitmen Jabar Terapkan Birokrasi Adaptif

Bagi mereka yang memiliki minat dalam peternakan dan lingkungan alam, beternak lebah madu dapat menjadi usaha yang menarik di pedesaan.

0 Komentar