Bukan Hanya Martabak, Mie Ayam Juga Ada Yang Bangka Lho! Resep Mie Ayam Bangka

Resep Mie Ayam Bangka
Resep Mie Ayam Bangka (istimewa/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Bukan Hanya Martabak, Mie Ayam Juga Ada Yang Bangka Lho! Resep Mie Ayam Bangka.

Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang terkenal dan namanya meluas hingga ke seluruh penjuru negeri.

Di Bangka sendiri, salah satu makanan yang sangat terkenal adalah mie ayam Bangka, yang popularitasnya bahkan meluas sampai luar pulau atau luar daerah.

Baca Juga:Lirik Alamate Anak Sholeh Iku Papat Ning Umi Laila, Lagu Trending & Viral Tiktok YoutubeTernyata Ini Cara Membuat Makanan Ala Cafe Yang Sangat Lezat, Resep Buttermilk Waffle

Mie ayam Bangka atau bakmi Bangka yang terkenal ini sekarang dapat kamu nikmati sendiri dengan mengikuti resep yang mimin sumeks kasih dibawah ini. Bahan bahannya yang diperlukan sederhana saja serta mudah dibuat.

Langkah pembuatan :

  1. Pertama kamu harus menumis ayam : Campur ayam cincang dan juga kecap asin, kecap manis, saus tiram, merica bubuk, minyak wijen dan maizena. Aduk sampai rata, lalu sisihkan.
  2. Kemudian kamu juga harus menumis bawang putih sampai harum, masukkan daging ayam cincang yang sudah diberi bumbu tadi, aduk sampai ayam berubah warna.
  3. Tambahkan sedikit air, garam dan gula, aduk rata. Tambahkan daun bawang dan masak sampai matang.
  4. Setelah itu kamu harus membuat kuah kaldu : caranya kamu harus menumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan tulang ayam. Tumis sampai berubah warna, lalu tambahkan sedikit air.
  5. Setelah itu bumbui dengan merica bubuk, garam dan kaldu bubuk, masak sampai mendidih. Masukkan daun bawang, aduk sebentar lalu matikan api kompor.
  6. Berikut cara membuat minyak ayam : Campur kulit ayam dan minyak, masak sampai kulit ayam hampir mengering, kemudian masukkan bawang putih. Masak terus sampai kulit ayam kering. Matikan api, lalu sisihkan.
  7. Langkah terakhir kamu harus merebus mie telur sampai matang, tiriskan dan beri sedikit minyak sayur agar tidak lengket.
  8. Mie ayam bangka sudah siap disajikan dengan berbagai jenis toping yang sudah disiapkan.
0 Komentar