Objek Wisata Alam Terpopuler Sumedang, Ada Air Terjun 3 Tingkat Di Kota Tahu Ini?

Objek Wisata Alam Terpopuler Sumedang, Ada Air Terjun 3 Tingkat Di Kota Tahu Ini?
Objek Wisata Alam Terpopuler Sumedang, Ada Air Terjun 3 Tingkat Di Kota Tahu Ini? (Curug Gorobog/Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Objek Wisata Alam Terpopuler Sumedang, Ada Air Terjun 3 Tingkat Di Kota Tahu Ini?

Curug, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Air Terjun, adalah fenomena geologi yang terjadi ketika aliran air mengalir melalui formasi batuan dan mengalami erosi, kemudian jatuh dari ketinggian ke bawah.

Kabupaten Sumedang memiliki kekayaan alam yang melimpah, dengan beragam tempat wisata yang menarik, serta kuliner yang lezat dan bergizi.

Baca Juga:Surga Alam Paling Hits Di Sumedang, Bogor Bandung Kalah Jauh! Curug Sabuk SumedangBukan Hanya Martabak, Mie Ayam Juga Ada Yang Bangka Lho! Resep Mie Ayam Bangka

Kombinasi ini menjadikan Sumedang sebagai tujuan yang populer bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Salah satu wisata alamnya yang sangat populer hingga saat ini ada air terjun atau curug yang memiliki nama unik yaitu Curug Gorobog.

Curug Gorobog merupakan sebuah objek wisata air terjun, terletak hanya 7 km dari alun alun Kota Sumedang.

Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuatnya menjadi tujuan wisata yang ideal untuk melepaskan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Meskipun berdekatan dengan pusat kota Sumedang, Curug Gorobog tetap mempertahankan suasana alam yang asri.

Air terjun ini terletak di kaki Gunung Goong, di Desa Wisata Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Karena letaknya yang berada di ketinggian, akses menuju Curug Gorobog hanya dapat dilakukan menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga:Lirik Alamate Anak Sholeh Iku Papat Ning Umi Laila, Lagu Trending & Viral Tiktok YoutubeTernyata Ini Cara Membuat Makanan Ala Cafe Yang Sangat Lezat, Resep Buttermilk Waffle

Curug Gorobog memiliki daya tarik yang unik, meskipun berada di aliran sungai yang tidak terlalu besar.

Keunikan dari objek wisata Curug Gorobog terletak pada air terjunnya yang terdiri dari tiga tingkatan. Pemandangan air terjun ini tampak indah baik ketika dilihat dari bawah maupun dari tingkatan tertinggi.

Nah itulah informasi seputar Objek Wisata Alam Terpopuler Sumedang, Ada Air Terjun 3 Tingkat Di Kota Tahu Ini?

0 Komentar