Savero Dwipayana Tegaskan Perkembangan Teknologi Informasi Membuka Peluang Baru Potensi Kepenulisan di Era Digital

Savero Dwipayana Tegaskan Perkembangan Teknologi Informasi Membuka Peluang Baru Potensi Kepenulisan di Era Digital
Savero Dwipayana Tegaskan Perkembangan Teknologi Informasi Membuka Peluang Baru Potensi Kepenulisan di Era Digital
0 Komentar

sumedangekspres – Perkembangan Teknologi Informasi, penulisan kreatif di era digital telah mengalami transformasi yang signifikan. Perkembangan teknologi dan internet telah membuka berbagai peluang baru bagi penulis untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Hal itu disampaikan Wakil Koordinator Komunikasi Publik Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi Savero Karamiveta Dwipayana menjelang menyampaikan materi Workshop Jurnalistik bertajuk “Menulis Kreatif di Era Digital” di Gereja Isa Almasih Anambas Malang, Kamis 1 Juni 2023. Durasinya sekitar 4 jam dengan peserta hampir 100 orang.

Putra bungsu Dr Aqua Dwipayana itu, semakin aktif dan produktif. Kiprah anak muda yang pernah meraih penghargaan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bidang Pengabdian Masyarakat tersebut semakin meluas. Ia kerap berkeliling Nusantara untuk terus menyampaikan materi pelatihan, seminar, workshop, dan lain-lain, utamanya dalam bidang Komunikasi.

Baca Juga:Wabup Minta Agar DBHCHT Tidak Jadi Dana “Bancakan”Atalia Ridwan Kamil Apresiasi Gelar Kain Nusantara 2023

“Di era digital, penulis memiliki akses lebih mudah ke informasi dari berbagai sumber. Internet menyediakan platform untuk mengakses berbagai referensi, riset, dan sumber daya yang dapat digunakan sebagai inspirasi dan dukungan untuk penulisan kreatif. Penulis dapat dengan cepat menelusuri topik yang ingin mereka eksplorasi dan menemukan sumber daya yang relevan,” kata Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana.

Lebih jauh disampaikan, terdapat berbagai platform penulisan online yang memungkinkan penulis untuk mempublikasikan karya-karya mereka secara mandiri. Blog, platform penerbitan digital, dan jejaring sosial memungkinkan penulis untuk membagikan tulisan mereka dengan cepat dan mudah kepada audiens yang lebih luas tanpa harus melalui proses penerbitan tradisional. “Hal ini memberi peluang bagi penulis untuk membangun basis pembaca mereka sendiri,” ucapnya putra bungsu dari dua bersaudara itu.

Perkembangan Teknologi Informasi, Ero semakin matang dalam menyampaikan materi presentasi di depan publik. Selain itu, tema-tema dan penyampaian materinya sangat up to date dan relevan dengan kondisi mutakhir. Itulah mengapa dalam setiap sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi baik dilakukan bersama ayahandanya maupun seorang diri, peserta selalu antusias dan kerap mendapat pengetahuan penting dan pemahaman komprehensif tentang berbagai isu yang berkembang. Utamanya dalam kaitan bidang Komunikasi, selaras dengan latar belakang keilmuan Ero.

0 Komentar