Sumedang Pertahankan Peninggalan Sejarah

istimewa
istimewa
0 Komentar

sumedangekspres- Kabupaten Sumedang merupakan salah satu daerah di tatar sunda yang memiliki nilai sejarah atau cerita sejarah yang hingga kini masih terus dilestarikan. Wujud dari pelestarian sejarah adalah dengan adanya Museum yang dimiliki daerah yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu, Tahu Sumedang.

Museum Prabu Geusan Ulun, ya siapa yang tidak mengenal tempat ini? Selain letaknya berada di pusat kota, Museum ini juga mudah diakses oleh semua kalangan. Baik warga Sumedang, maupun warga luar Sumedang. Bagi usia anak-anak maupun Dewasa. Bahkan beberapa pelajar dapat mengunjungi tempat ini sebagai bahan pembelajaran mereka.

Sebagai suatu tempat wisata sejarah, Museum Prabu Geusan Ulun menjadi daya tarik tersendiri. Bagimana tidak, beberapa gedung dibangun untuk menyimpan barang-barang bersejarah peninggalan Kerajaan Kasumedangan.

Baca Juga:SMK Pembangunan Indonesia Sediakan Jurusan ArsitekturWarga Temukan Jasad Bayi di Tempat Sampah

Pengunjung dapat melihat langsung furniture yang masih tersimpan rapi dan terawat dengan baik. Bukti peninggalan kerajaan seperti mahkota, baju, hingga alat-alat masih tersimpan. Bahkan kereta, atau alat transportasi masih disimpan hingga kini.

 

0 Komentar