Wabup: Pancasila Tidak Hanya Sebatas Dibacakan Saat Upacara, Tapi Diamalkan Sehari-hari

Wabup: Pancasila Tidak Hanya Sebatas Dibacakan Saat Upacara, Tapi Diamalkan Sehari-hari
Wabup: Pancasila Tidak Hanya Sebatas Dibacakan Saat Upacara, Tapi Diamalkan Sehari-hari
0 Komentar

sumedangekspres – Wabup: Pancasila, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengingatkan agar Pancasila bukan hanya dibacakan setiap upacara, tetapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari -hari.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2023 yang bertempat di Lapang Upacara PPS, Kamis (1/6)

“Pancasila sebagai warisan dari The Founding Father, harus kita jaga  kita pelihara dan dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ucapnya.

Baca Juga:Anniversary ke-7, Plaza Asia Sumedang Santuni Ratusan Anak YatimRencana Kerja Sama Jabar-Ulsan Disetujui DPRD

Menurut Wabup, Pancasila sebagai lambang negara harus dijunjung tinggi dan dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus hormati, kita laksanakan apa yang terkandung dalam poin-poin Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita betul-betul bisa menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Wabup juga berpesan kepada para peserta agar upacara lebih tertib dalam pelaksanaannya sebagai bentuk dari perwujudan nilai-nilai Pancasila.

“Tolong lebih tertib, tidak ada yang lalu lalang, tidak ada yang ngobrol. Semuanya harus fokus kepada upacara. Itu salah satu nilai-nilai Pancasila yang harus kita jalankan dan diamalkan,” pesannya

Wabup mengajak hadirin agar menumbuhakan dan membiasakan disiplin dalam hal apapun.

“Disiplin dalam penyelenggaraan  apapun sehingga segala sesuatunya berjalan dengan aman dan nyaman” Ajaknya

Menurutnya, kedisiplinan adalah hal baik yang akan diwariskan kepada generasi yang akan datang.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Tebar Inspirasi Kepemimpinan kepada Generasi MudaIngin Diet Sehat? Lo Boleh Coba Teh Hijau

“Di sini ada para adik adik sekolah. Marilah kita perlihatkan contoh yang baik supaya mereka ke depan menjadi generasi penerus kebanggaan kita yang bisa membuat bangsa ini menjadi besar dan dihargai bangsa lain,” tuturnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila diikuti unsur Forkopimda, para kepala OPD, unsur TNI, Polri, ASN, Ormas dan anak-anak sekolah beserta tamu undangan lainnya.

0 Komentar