Sumedang-Cina, Bahas Strategi Menarik Investor

Sumedang-Cina, Bahas Strategi Menarik Investor
0 Komentar

Sumedang-Cina, Bahas Strategi Menarik Investor

sumedangekspres –  Hari kedua kunjungan kerja (Kunker) ke Cina, Jumat (2/6), Forkopimda Kabupaten Sumedang bertandang ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai dan bersilaturahmi dengan Ina Chamber (Inacham).

Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan antara Forkopimda Sumedang dengan Konjen RI yaitu mengenai strategi menarik investor dari luar negeri sebagaimana arahan Presiden RI.

“Kami bersama Konjen membicarakan strategi bagaimana menarik investor. Salah satu strateginya yaitu kemudahan dalam proses perizinan,” ujar Bupati saat memimpin rombongan Kunker soal Sumedang-Cina, Bahas Strategi Bahas Strategi Menarik Investor

Baca Juga:Sumedang Industrialpolis Punya Potensi Besar Untuk Menjadi Lokasi Produksi Perusahaan Mobil CinaPakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Setiap ASN Harus Terus Mengasah Kemampuan Berkomunikasi Efektif

Dikatakan Dony, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Sumedang berkomitmen mendukung Program Investasi Juara.

“Kami siapkan tahun ini, yakni dengan memberikan kemudahan perizinan, meningkatkan komunikasi dengan semua yang terlibat dalam investasi dan mengomunikasikan hambatan dan masalah yang muncul agar investasi lebih nyaman,” tuturnya.

Dijelaskan Bupati, pada Tahun 2022 di Jawa Barat telah diterbitkan 448 ribu lebih NIB (Nomor Induk Berusaha) dan Sumedang menjadi satu dari lima wilayah terbanyak yang menerbitkan NIB.

“Hal ini akan dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai salah satu Strategi menjemput investor,” ujarnya.

Menurut Bupati, keberhasilan Cina menjadi negara maju salah satunya dipicu banjirnya investasi asing di negara itu.

“Mengutip perkataan Profesor Yuen Yuen
Ang, keberhasilan China
menangkap investasi asing masuk ke dalam negeri yakni dengan menjadikan setiap pemerintahan sebagai biro investasi. Mereka mendapatkan tugas
tambahan menarik investasi dan menyusun kebijakan investasi. Ini bisa kita tiru,” katanya.

*Inacham Shanghai Siap Dukung Pengembangan Sumedang Industrialpolis*

Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten
Sumedang untuk membangun kawasan
industri di Buahdua, Ujungjaya dan Tomo dengan nama Sumedang Industrialpolis mendapat dukungan dari The Indonesia Chamber of Commerce (Inacham) Shanghai.

Baca Juga:KEK Lido Dongkrak Perekonomian Jabar, RK: Sejalan Dengan Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional yang Telah Mulai Pulih Setelah Terdampak Pandemi Covid-19 WBTB Jadi Atraksi Tarik Minat Wisatawan, Pemprov Jabar Tetapkan 54 Karya Budaya

Hal itu mengemuka saat Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama jajaran Forkopimda bersilaturahmi dengan Inacham Shanghai Cina, Jumat (2/6).

Inacham Shanghai merupakan Kamar Dagang Indonesia di China yang terdiri atas beberapa komisi yang mencerminkan visi

0 Komentar