Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Setiap ASN Harus Terus Mengasah Kemampuan Berkomunikasi Efektif

Dr Aqua Dwipayana sedang sarapan bersama Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Heru Suseno dan jajaran di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu (foto; istimewa)
Dr Aqua Dwipayana sedang sarapan bersama Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Heru Suseno dan jajaran di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu
0 Komentar

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Setiap ASN Harus Terus Mengasah Kemampuan Berkomunikasi Efektif

sumedangekspres –Komunikasi yang efektif sangat penting dalam lingkungan kerja aparatur sipil negara (ASN) karena mereka harus berinteraksi dengan berbagai pihak, termasuk atasan, rekan kerja, dan masyarakat umum. Oleh karena itu, setiap ASN mutlak untuk terus mengasah kemampuan berkomunikasi dengan efektif.

Hal itu disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menjelang sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan tajuk “Strategi Komunikasi untuk Mewujudkan ASN Berakhlak” pada Rabu 31 Mei 2023. Acara yang dihadiri lebih dari 120 ASN di lingkungan Dinas Perkebunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut dilangsungkan di Hotel Golden Tulip Holland Resort, Jl. Cherry No. 10 Batu, Jawa Timur.

Baca Juga:KEK Lido Dongkrak Perekonomian Jabar, RK: Sejalan Dengan Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional yang Telah Mulai Pulih Setelah Terdampak Pandemi Covid-19 WBTB Jadi Atraksi Tarik Minat Wisatawan, Pemprov Jabar Tetapkan 54 Karya Budaya

Menurut Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Heru Suseno kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu 30-31 Mei 2023 itu, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas seluruh sumber daya manusia (SDM) yang merupakan jajarannya. Dengan begitu kinerja mereka bisa lebih optimal.

Heru sengaja mengundang Dr Aqua Dwipayana karena meyakini motivator kawakan dan handal itu dapat meningkatkan kemampuan komunikasi dan menyemangati seluruh pegawai di Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur.

“Apalagi selama ini Dr Aqua Dwipayana telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara. Jadi kepiawaian Pak Aqua dalam berkomunikasi diharapkan dapat menyemangati semua jajaran saya di Dinas
Perkebunan Provinsi Jawa Timur,” harap Heru soal Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Setiap ASN Harus Terus Mengasah Kemampuan Berkomunikasi Efektif.

Pria rendah hati itu sangat tahu bahwa jadwal Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi sangat padat. Sehingga sekitar dua bulan lalu telah menyampaikan undangan untuk menjadi narasumber di acara itu.

0 Komentar