Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Setiap ASN Harus Terus Mengasah Kemampuan Berkomunikasi Efektif

Dr Aqua Dwipayana sedang sarapan bersama Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Heru Suseno dan jajaran di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu (foto; istimewa)
Dr Aqua Dwipayana sedang sarapan bersama Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Heru Suseno dan jajaran di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu
0 Komentar

• Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

ASN harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu
Dr Aqua Dwipayana sangat senang saat Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Heru Suseno menginfokan acara Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, Jawa Timur. Itu adalah “rumahnya” kalau berkunjung ke kota tersebut.

Dr Aqua Dwipayana sangat familiar dengan hotel itu. Telah berkali-kali menginap di sana. Bahkan berteman akrab dengan dua pemiliknya yaitu Sonny Njonoriswondo dan Linggarjanto Boedi Oetomo.

“Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu adalah “rumah” Pak Aqua. Jadi kalau ke kota ini silakan Bapak menginap di sini termasuk bersama keluarga,” ujar Sonny Njonoriswondo dan Linggarjanto Boedi Oetomo senada.

Baca Juga:KEK Lido Dongkrak Perekonomian Jabar, RK: Sejalan Dengan Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional yang Telah Mulai Pulih Setelah Terdampak Pandemi Covid-19 WBTB Jadi Atraksi Tarik Minat Wisatawan, Pemprov Jabar Tetapkan 54 Karya Budaya

Setiap Dr Aqua Dwipayana ke Batu, Sonny dan Linggar selalu menawarkan Dr Aqua Dwipayana menginap di Hotel Golden Tulip Holland Resort mereka. Suatu kehormatan bagi mereka dengan kehadiran motivator ulung tersebut.

Setelah menyampaikan serangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan perusahaan yang bergerak di bisnis perhotelan dan pariwisata, Dr Aqua Dwipayana menuju Kota Malang untuk kembali memberi motivasi kepada jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selasa 30 Mei 2023 pagi Dr Aqua Dwipayana dari Pati, Jawa Tengah, ke Batu. Di sana ketemu Kapolres Pati Andhika Bayu Adhittama serta mantan Wakil Bupati yang merupakan pengusaha sukses Saiful Arifin.

Dr Aqua Dwipayana tidak langsung ke Batu. Mampir di Surabaya. Ketemu Sonny yang baru kembali dari Eropa: Belanda, Perancis, Jerman, dan Swiss. Juga silaturahim ke Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo.

Menunjukkan Identitas Diri
Dalam pandangan Dr Aqua Dwipayana, “Komunikasi merupakan bagian penting dari personal branding seseorang. Cara berkomunikasi dan kualitas isi komunikasinya sendiri menunjukkan identitas diri. Dalam konteks pelayanan publik, komunikasi sangat menentukan dalam meraih simpati publik. Kesalahan komunikasi sekecil apapun bisa berdampak kontraproduktif yang bahkan bisa di luar dugaan kita.”

0 Komentar