4 Gunung di Sumedang Ini Ternyata Merupakan Jalur Lalu Lintas Ghaib, Paku Bumi Waduk Jatigede

4 Gunung di Sumedang Ini Ternyata Merupakan Jalur Lalu Lintas Ghaib, Paku Bumi Waduk Jatigede
4 Gunung di Sumedang Ini Ternyata Merupakan Jalur Lalu Lintas Ghaib, Paku Bumi Waduk Jatigede (instagram.com/mahdar90s)
0 Komentar

sumedangekspres – 4 Gunung di Sumedang Ini disebut-sebut sebagai jalur lalu lintas ghaib, paku bumi Waduk Jatigede.

Keempat gunung yang terletak di wilayah penyangga Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dipercaya oleh kalangan spiritual sebagai jalur lalu lintas gaib.

Menurut mitos yang beredar, masyarakat spiritual Sumedang meyakini bahwa keempat gunung tersebut merupakan paku bumi yang menjadi sumber kekuatan dan penyangga keberadaan Waduk Jatigede.

Pemerintah mulai menggenangi Waduk Jatigede pada tanggal 31 Agustus 2015.

Baca Juga:Punya Ceban Tapi Pengen Liburan Asik dan Seru, Datang ke Toga Hill Destinasi Wisata Sumedang yang Sedang HitsBerwisata ke sini Auto Menjadi Orang Sholeh? Ini Masjid Al Kamil Destinasi Wisata Religi Baru di Sumedang yang Memadukan Agama, Budaya dan Teknologi

Keempat gunung perlintasan gaib di Sumedang adalah Gunung Surian, Gunung Jagat, Gunung Lingga, dan Gunung Cakrabuana.

Seorang pemerhati spiritual dari Desa Cipaku, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, bernama WD Darmawan, menjelaskan bahwa lalu lintas gaib di keempat gunung tersebut tidak hanya melibatkan mahluk astral seperti jin dan makhluk halus lainnya.

Menurut WD Darmawan, keempat gunung ini merupakan jalur lalu lintas leluhur Sumedang dalam membangun kekuatan spiritual pada zamannya.

Dalam penjelasannya, WD Darmawan menyebut bahwa keempat gunung tersebut membentuk formasi segi empat dan berfungsi sebagai pondasi atau kaki dari Waduk Jatigede.

Menurutnya, kaki-kaki (keempat gunung) tersebut berperan sebagai penyangga wilayah genangan Waduk Jatigede.

WD Darmawan juga mengingatkan bahwa ada lintasan gaib yang harus dijaga dan dijaga dengan baik oleh warga setempat.

Ia menjelaskan bahwa jika tidak terjaga secara spiritual, hal tersebut dapat menjadi penyebab berbagai kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga:Apakah Terjadi Diskriminasi? Ini 7 Desa Termiskin di Kabupaten SumedangSumedang Kota Paling Cerdas, Pengunjung Alun-alun Sumedang Bahagia Berkat Program Smart City Kabupaten Sumedang

Gunung Surian merupakan gunung pertama yang menjadi perlintasan gaib. Gunung ini berada di tengah Waduk Jatigede dan terdapat makam keramat leluhur di sana.

Gunung Jagat, yang berlokasi di Cibareubeu, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, sering menjadi jalur perlintasan gaib dari Gunung Surian. Gunung Jagat bersebelahan dengan Waduk Jatigede dan digunakan sebagai tempat relokasi hewan dan binatang liar saat pembangunan waduk.

0 Komentar