4 Rekomendasi Wisata Terbaik Ciletuh Sukabumi, Harga Tiket Mulai 2k?

Rekomendasi Wisata terbaik Ciletuh Sukabumi
Rekomendasi Wisata terbaik Ciletuh Sukabumi(iburanyuk.co.id/curug-cimarinjung-geopark-ciletuh-sukabumi)
0 Komentar

sumedangekspres-Rekomendasi Wisata terbaik Ciletuh Sukabumi,  Sukabumi adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat. Sukabumi dapat menjadi pilihan lokasi yang pas untuk kamu yang gemar menikmati keindahan alam sambil menghirup udara segar. Kota yang tidak terlalu ramai lengkap dengan objek wisata mulai dari air terjun, gunung hingga pantai ini juga tidak sulit dicapai dari Jakarta.

Geopark Ciletuh dapat dijangkau dari Jakarta dengan 7-8 jam berkendara. Arealnya sangat luas, apalagi dengan perluasannya sekarang menjadi Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang mencakup 8 kecamatan dengan total luas 1.261 km2. Objek wisatanyanya lebih dari 50. Tapi buat mayoritas wisatawan dari Jakarta yang hanya punya waktu di akhir pekan.

Berikut Rekomendasi Wisata terbaik Ciletuh Sukabumi:

1. TEBING PANENJOAN

Titik pandang Panenjoan berada di pinggir jalan, Desa Taman Jaya, dengan ketinggian 300-an mdpl. Lokasinya sudah dibuat rapi dengan pagar pembatas di tepi tebing, menara-menara maupun teras-teras pandang, serta ada tulisan Panenjoan. Amfiteater alam raksasa Ciletuh dapat terlihat utuh dari sini. Dinding tebing setengah lingkaran yang menghadap Laut Selatan seakan melindungi persawahan, perbukitan, serta perkampungan warga di bawahnya. Tampak di kejauhan garis Pantai Palangpang. Masuk ke sini gratis, hanya bayar parkir mobil atau motor. Mobil Rp 20.000.

2. PANTAI PALANGPANG

Baca Juga:Villa Asri Sukabumi, Dapatkan Pengalaman Unik Menginap Saat Liburan Disini!Air Terjun Tercantik Sukabumi, Ada Mitos Dibalik Kecantikannya!

Pantai Palangpang di Desa Ciwaru menjadi basecamp paling strategis untuk mengeksplor Geopark Ciletuh di zona intinya. Begitu melewati tempat pelelangan ikan sudah terlihat hamparan pasir pantai di kiri jalan. Terlihat beberapa penginapan di kanan maupun kiri jalan, begitu juga warung-warung tepi pantai. Tulisan “Geopark Ciletuh” berwarna kuning terlihat jelas di salah satu garis pantai. MyTrip merekomendasikan Vila Balekambang yang berada di ujung Pantai Palangpang dengan halaman belakang nan luas yang menghadirkan pemandangan meneduhkan.

3. CURUG CIMARINJUNG

Curug ini kelihatan bagian atasnya dari Pantai Palangpang. Terletak juga di Desa Ciwaru, di aliran Sungai Cimarinjung. Tingginya lebih dari 50 m. Oleh orang lokal disebut juga Curug Goong karena pada hari tertentu terdengar suara gong. Menurut legenda, ada gong yang tersembunyi di curug tersebut, peninggalan keraton alam gaib. Batunya adalah batuan sedimen berjenis batu pasir tufan dan breksi. Di atasnya di aliran yang sama ada Curug Nyelempet dan Curug Dogdog. Ketiganya terbentuk karena proses tektonik. Air curug ini dipakai untuk mengairi persawahan di bawahnya.

0 Komentar