Kumpulan Makanan Khas Surabaya Wajib Kamu Coba Ketika Ke Jawa Timur, Bisa Menggoyangkan Lidah!

Kumpulan Makanan Khas Surabaya
Kumpulan Makanan Khas Surabaya (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Kumpulan Makanan Khas Surabaya Wajib Kamu Coba Ketika Ke Jawa Timur, Bisa Menggoyangkan Lidah!

Setiap daerah memiliki cita rasa unik yang membedakan makanan mereka dengan makanan di daerah lainnya. Hal ini mencerminkan kekayaan budaya dan keunikan kuliner dari masing-masing daerah.

Makanan khas daerah biasanya menjadi andalan dan identitas kuliner suatu daerah. Masyarakat setempat telah mengolah dan menyajikan makanan tersebut secara turun-temurun, menjaga cita rasa yang otentik dan khas.

Baca Juga:Chord Relaku Mengalah Versi Yeni Inka, Lagu Viral Di Populerkan Rheka Restu!3+ Cara Untuk Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Pada Smartphone Android 10

Bahan-bahan lokal yang digunakan dalam masakan tersebut juga memberikan ciri khas tersendiri pada makanan tersebut. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang sangat terkenal dan diakui oleh masyarakat luas.

Misalnya, rendang dari Padang, sate dari Madura, gudeg dari Yogyakarta, pempek dari Palembang, dan masih banyak lagi. Makanan makanan tersebut tidak hanya lezat, tetapi juga mengandung nilai-nilai sejarah, budaya, dan tradisi yang melekat pada setiap hidangan.

Bumbu kacang yang gurih menjadi saus pelengkap yang membuat cita rasa sate klopo semakin lezat. Sate klopo merupakan salah satu kuliner yang sangat populer di Surabaya.

Dengan cita rasa yang menggugah selera, sate klopo telah memikat hati banyak penggemar kuliner, baik lokal maupun wisatawan. Makanan ini menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner karena kelezatannya yang tak terlupakan.

Rujak Cingur (Mirip Karedok)

Makanan tradisional ini memang menjadi khas Surabaya dan mudah ditemukan di berbagai tempat.

Makna dari cingur sendiri merujuk pada bagian mulut, yang merujuk pada irisan moncong atau mulut sapi yang direbus dan dicampurkan dalam hidangan.

Rujak cingur memiliki ciri khas pada bumbu kuahnya, yang terdiri dari campuran petis udang, cabai, kacang tanah yang digoreng, dan gula merah.

0 Komentar