Sumedang Berprestasi Buah Hasil Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat

Sumedang Berprestasi Buah Hasil Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat
Sumedang Berprestasi Buah Hasil Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat
0 Komentar

Sumedang Berprestasi Buah Hasil Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat

SUMEDANGEKSPRES – Sekda: Capaian Prestasi Sumedang adalah Hasil Kekompakan

Capaian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam mendapatkan berbagai penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional adalah berkat kekompakan semua unsur pemerintahan dan masyarakat.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman saat memimpin apel pagi gabungan di Lapang Timur Setda PPS, Senin (5/6).

“Ini berkat kekompakan dan kontribusi ASN Kabupaten Sumedang.Tentu dengan dukungan DPRD dan partisipasi warga masyarakat. Jadi hasil kerja sama, kerja bersama, bahu membahu segenap komponen daerah,” ucapnya.

Baca Juga:Dubes RI Dukung Upaya Promosi Sumedang di ChinaPeran Kader Sangat Penting dalam Mengedukasi Masyarakat untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Dikatakan Sekda, sebagai bentuk syukur terhadap capaian yang telah diraih ialah dengan meningkatkan kinerja

“Jadi realisasi anggaran,realisasi kinerja, fisik, barang dan jasa harus ditingkatkan terus.Tentu dengan niat semata-mata ibadah dan untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang,” kata Sekda soal Sumedang Berprestasi Buah Hasil Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat.

Menurutnya, memasuki bulan Juni sebagai bulan terakhir untuk Triwulan Kedua dan akan memasuki Triwulan Ketiga sehingga semua pekerjaan harus bisa akseleratif.

“Kita bisa mengakhiri Tahun 2023 dengan kebanggaan bahwa target-target pembangunan bisa tercapai. Apalagi tahun terakhir Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati  tentu akan kita upayakan indikator makro pembangunan tercapai, bahkan terlampui,” imbuhnya.

Terakhir Sekda menyampaikan pengalamanya ketika mengikuti Digital Capacity Building Program for Civil Servant of West Java Province yang dilaksanakan minggu yang lalu di Korea Selatan.

“Korea bisa maju karena tiga hal. Pertama, Self Help artinya mampu menolong dirinya. Kedua, Cooperation, kerja sama mereka bagus untuk menyelesaikan berbagi persoalan dan berjuang untuk menggapai berbagi tujuan. Ketiga, Diligent rajin-rajin,” tuturnya.

Jadi menurutnya, orang Korea tidak terlalu pintar, bahkan banya orang Indonesia yang lebih pintar dari Korea, hanya kuncinya tiga hal yang ia sebutkeun.

Baca Juga:Sumedang-Cina, Bahas Strategi Menarik InvestorSumedang Industrialpolis Punya Potensi Besar Untuk Menjadi Lokasi Produksi Perusahaan Mobil Cina

“Saya kira tiga hal yang mereka punya kita juga bisa. Kita bisa melakukannya di Sumedang. Bahkan nilai-nilai itu sudah ada di Sumedang. Pok, Pek, Prak . Pok omongkeun , Pek rencanakeun , Prak laksanakeun . Laksanakannya harus sungguh-sungguh dan saya kira Sumedang bisa untuk hal itu,” ujarnya.

0 Komentar