Wisata hutan di Subang, ternyata ada di pusat kota

Wisata hutan di Subang
Wisata hutan di Subang(pesonajawabaratindonesia)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata hutan di Subang, ternyata di Subang ada hutan yang terkenal apalagi letaknya di dekat pusat kota. Hutan Kota Ranggawulung adalah salah satu wisata yang mudah dicari karena terletak di sisi jalan utama kota Subang-Bandung. Hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai kesana jika dari pusat kota Subang.

Hutan Kota Ranggawulung adalah daerah cekungan yang kaya air. Cekungan air tersebut memiliki cadangan air dangkal sekitar 1,5 milyar meter kubik dan air tanah 3 meter kubik. Terdapat pohon-pohon besar yang berada di kawasan ini dilengkapi dengan penaman ilmiah.

Harga Tiket: –
Alamat: Parung, Kec. Subang, Kab. Subang, Jawa Barat.

Selain wisata hutan di Subang, ada beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Kabupaten Subang. Diantaranya:

Baca Juga:Lirik dan Terjemahan Lagu Fix You-ColdplayMakna Lagu Fix You- Coldplay

  1. Penangkaran Buaya Blanakan
    Jika wisatawan ingin mengunjungi tempat yang lumayan menguji adrenalin, maka Penangkaran Buaya Blanakan menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi. Disini, terdapat sekitar 200 ekor buaya baik jantan maupun betina. Wisatawan dapat melihat buaya-buaya tersebut di tempat yang sudah disediakan.

Destinasi wisata ini memiliki luas sekitar 1,5 ha dari luas keseluruhan wilayah hutan Tegal sekitar 8 ha. Selain menikmati pertunjukan buaya, wisatawan juga bisa menikmati kuliner khas Kota Subang yang ditawarkan di tempat tersebut.

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Blanakan, Kab. Subang, Jawa Barat.

3.  Situs Nyi Subang Larang

Objek wisata Situs Nyi Subang Larang merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur maupun hari biasa. Tempat ini memiliki panorama yang indah sehingga memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas Anda sehari-hari.

Objek wisata ini memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat rugi jika Anda berkunjung ke kota Subang namun tidak mengunjungi wisata sejarah yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya.

Situs Nyi Subang Larang merupakan peninggalan arkeologi Sunda pada jaman Kerajaan Pajajaean. Tempat ini ditemukan berupa perhiasan dan bebatuan serta sejumlah benda peninggalan Nyai Subang Larang.

Harga Tiket: Rp 5.000
Alamat: Jl. Raya Gambarsari, Cikaum Timur, Kec. Cikaum, Kab. Subang, Jawa Barat.

0 Komentar