Ibu Hamil Harus Tahu! Apakah Susu Beruang Sehat Untuk Janin Atau Sebaliknya?

Ibu Hamil Harus Tahu! Apakah Susu Beruang Sehat Untuk Janin Atau Sebaliknya?
Ibu Hamil Harus Tahu! Apakah Susu Beruang Sehat Untuk Janin Atau Sebaliknya? (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ibu Hamil Harus Tahu! Apakah Susu Beruang Sehat Untuk Janin Atau Sebaliknya?

Nestle, perusahaan yang memproduksi susu dengan merek dagang “Bear Brand” atau “Susu Beruang”, menyatakan bahwa susu beruang adalah 100% susu murni yang telah disterilkan. Susu beruang dikatakan mengandung vitamin A, C, E, B1 dan B2.

Seperti yang kita ketahui bersama, susu merupakan bahan penting yang memiliki efek positif bagi kesehatan. Semua susu yang baik mengandung protein, kalsium, vitamin omega-3, vitamin D, vitamin A dan B12, seng, selenium, dan mineral lainnya.

Baca Juga:Streaming Psycho Pass Providence: Crime, Simak Sinopsis Nya Disini!Bingung Nyari Bahan Iklan Untuk Ujian Praktik Jurusan Multimedia? Yuk Simak Tips-Tips Nya Disini!

Jadi sebenarnya susu beruang tidak memiliki manfaat lebih dibandingkan susu UHT (Ultra-Heat Treated) lainnya yang sering kamu beli di warung ataupun toko toko dekat rumahmu.

Lantas apakah benar susu beruang boleh diminum oleh Ibu yang sedang hamil? Simak penjelasannya dibawah ini.

Susu atau produk susu seperti susu, yogurt, keju cocok dikonsumsi ibu hamil sebagai sumber protein dan kalsium. Meski demikian, konsumsi susu saat hamil tidak wajib karena sumber proteinnya tidak hanya susu.

Selama hamil, ibu hanya boleh menggunakan susu pasteurisasi, seperti susu beruang. Proses ini penting karena memastikan tidak ada bakteri atau virus di dalam ASI yang dapat membahayakan janin.

Pasteurisasi adalah proses pemanasan yang dirancang untuk membunuh bakteri dan membuang racun dari susu.

Beberapa produk susu menggunakan susu yang tidak dipasteurisasi, jadi pastikan untuk memeriksa label produk susu yang Anda gunakan.

Tapi hal yang sama berlaku di sini: ibu hamil tidak minum susu beruang. Ibu boleh makan susu lain, tapi ini disterilkan.

Baca Juga:Makna Dan Ulasan Lagu Selamat (Selamat Tinggal) – Virgoun feat Audy (Viral Lagi Platform Media Sosial)Sinopsis Jujutsu Kaisen Season 2, Masih Anget! Rilis 6 Juni Krmarin, Simak Sinopsis Lengkapnya Disini!

Produk susu yang harus dihindari ibu selama hamil antara lain keju lunak seperti camembert, brie, keju biru dan juga keju yang tidak dibuat dengan susu pasteurisasi.

Nah itulah artikel tentang Ibu Hamil Harus Tahu! Apakah Susu Beruang Sehat Untuk Janin Atau Sebaliknya?

0 Komentar