Bolu Kukus Dari Ubi Ungu Viral, Ternyata Begini Cara Membuatnya, Wahh Mudah Banget!

Bolu Kukus Dari Ubi Ungu Viral, Ternyata Begini Cara Membuatnya, Wahh Mudah Banget!
Bolu Kukus Dari Ubi Ungu Viral, Ternyata Begini Cara Membuatnya, Wahh Mudah Banget! (youtube.com/Bunda Melisa)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Bolu Kukus Dari Ubi Ungu Viral, Ternyata Begini Cara Membuatnya, Wahh Mudah Banget!

Ubi jalar ungu adalah sejenis umbi asli Jepang. Dengan nama latin Ipomoea batatas L, ubi ungu juga dikenal dengan sebutan ubi ungu, ubi ungu, dan ubi Okinawa, merujuk pada tempat asal dan bentuknya yang mirip kentang.

Salah satu makanan ini bisa diolah dengan sedemikian rupa termasuk diolah menjadi bolu atau makanan ringan lainnya seperti keripik dan juga bakso.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Terbaik Papua Barat, Kepualauan Raja Ampat Peringkat Satu?Rekomendasi Danau Ubur Ubur Indonesia, Lebih Bagus Dari Pulau Misool Raja Ampat?

Ubi ungu ini dapat diolah sebagai makanan manis maupun pedas, karena jenis tumbuhan ini bisa dibuat apa saja sesuai keinginan kita.

Langkah pembuatan :

  1. Pertama tama kamu kupas dan potong-potong ubi ungu, kukus hingga matang dan haluskan. Ambil 7 sendok makan saja untuk bolu tersebut.
  2. Kemudian kamu campurkan gula pasir atau gula putih, telur dan SP. Kocok dengan pengocok telur hingga berwarna putih kaku berjejak.
  3. Setelah itu kamu masukkan kental manis, aduk hingga merata.
  4. Selanjutnya kamu masukkan tepung terigu, sedikit demi sedikit, aduk sampai merata lagi. Masukkan ubi ungu, aduk lagi sampai tercampur rata.
  5. Kemudian tuang margarin cair dan pewarna ungu sesuai selera untuk menguatkan warna.
  6. Langkah terakhir kamu panaskan kukusan, lapisi tutupnya dengan yang ada didapurmu kain. Siapkan loyang ukuran 22 x 10 x 7 cm atau sesuaikan saja. Oles tipis dengan minyak. Hentak-hentakkan agar merata dan pastikan semua udara sudah keluar.
  7. Kukus selama lebih kruang 25 30 menit atau gunakan tes tusuk. Jika sudah tidak ada yang menempel di tusukan, berarti bolu sudah matang. Angkat dan keluarkan dari loyang.
  8. Bolu ubi ungu bisa langsung dinikmati atau ditambah beberapa toping sesuka hatimu.
0 Komentar