Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare

Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare
Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare(hellowGlow)
0 Komentar

Sifat asam cuka sari apel dapat merusak lapisan pelindung kulit dan mengganggu pH alami kulit.

7. Baking soda: Baking soda sering digunakan sebagai bahan pengelupas alami.

Namun, tingkat pH yang tinggi dalam baking soda dapat mengganggu keseimbangan alami kulit Anda dan menyebabkan iritasi.

Sebagai gantinya, pilihlah bahan-bahan lain yang lebih lembut, seperti oatmeal atau bubuk kulit jeruk.

Baca Juga:Resep Lapis Legit Yang Empuk Dan MengenyangkanResep Donat filing Cream

Jika Anda ingin mencoba DIY skincare, selalu penting untuk melakukan penelitian terlebih dahulu dan melakukan uji coba kecil pada sebagian kecil kulit Anda terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki masalah kulit khusus atau sensitif, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum mencoba produk baru.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa bahan-bahan tersebut sebaiknya dihindari dalam DIY skincare:

1. Lemon: Lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan dapat mengganggu keseimbangan pH alami kulit.

Penggunaan lemon secara langsung dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, dan bahkan menyebabkan sensitisasi terhadap sinar matahari.

2. Lidah buaya mentah: Lidah buaya mentah mengandung aloin, senyawa yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama jika digunakan dalam jumlah yang berlebihan.

Menggunakan lidah buaya yang diproses atau membeli produk lidah buaya yang telah diproduksi secara komersial lebih disarankan.

Baca Juga:Resep Kue Kukus mekar cokelatCemilan TOSACI “TAHU SOSIS ACI” Lezatt!

3. Gula kasar: Gula kasar dapat menyebabkan goresan atau iritasi pada kulit, terutama pada kulit wajah yang lebih sensitif. Partikel-partikel gula yang kasar dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan peradangan.

4. Minyak esensial murni: Beberapa minyak esensial murni memiliki konsentrasi yang tinggi dan dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kulit. Beberapa minyak esensial juga dapat mengiritasi kulit jika tidak diencerkan dengan baik sebelum digunakan.

5. Pasta gigi: Pasta gigi mengandung bahan-bahan seperti mentol, fluoride, dan deterjen yang terlalu keras untuk kulit wajah.

Penggunaan rutin pasta gigi pada seluruh wajah dapat mengganggu keseimbangan pH kulit dan menyebabkan iritasi serta kekeringan.

6. Cuka sari apel: Meskipun cuka sari apel sering digunakan sebagai toner alami, penggunaan berlebihan atau langsung pada kulit dapat mengganggu lapisan pelindung kulit dan mengubah pH alami kulit.

0 Komentar