Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare

Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare
Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare(hellowGlow)
0 Komentar

sumedangekspres – Jangan Gunakan 7 Bahan Ini Jika Ingin Coba DIY Skincare, Jika Anda tertarik mencoba DIY skincare, penting untuk mengetahui bahwa beberapa bahan mungkin tidak cocok atau bahkan berbahaya bagi kulit Anda.

Meskipun setiap orang memiliki respons yang berbeda terhadap bahan-bahan tertentu, ada beberapa bahan yang umumnya dihindari karena memiliki potensi merusak atau menyebabkan iritasi pada kulit.

Berikut adalah tujuh bahan yang sebaiknya dihindari saat mencoba DIY skincare:

Baca Juga:Resep Lapis Legit Yang Empuk Dan MengenyangkanResep Donat filing Cream

1. Lemon: Lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan dapat mengiritasi kulit, terutama jika digunakan dalam jumlah yang tidak tepat.

Jangan mengoleskan lemon langsung pada kulit Anda tanpa pengenceran yang cukup, karena hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, merah, dan sensitif terhadap sinar matahari.

2. Lidah buaya mentah: Gel lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan dapat digunakan dalam produk perawatan kulit.

Namun, lidah buaya mentah mengandung senyawa yang disebut aloin, yang dapat menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit. Sebaiknya gunakan produk lidah buaya yang telah diproses atau dibeli dari toko.

3. Gula kasar: Gula kasar sering digunakan sebagai scrub alami.

Namun, partikel-partikel gula yang kasar dapat menyebabkan goresan atau iritasi pada kulit wajah.

Pilihlah bahan pengelupasan yang lebih halus, seperti gula pasir halus atau bahan-bahan lain seperti oatmeal.

4. Minyak esensial murni: Beberapa minyak esensial murni, seperti minyak kayu putih atau minyak jeruk, dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi pada kulit jika digunakan secara langsung.

Baca Juga:Resep Kue Kukus mekar cokelatCemilan TOSACI “TAHU SOSIS ACI” Lezatt!

Minyak esensial perlu diencerkan dengan minyak pembawa yang sesuai sebelum diaplikasikan pada kulit.

5. Pasta gigi: Meskipun pasta gigi dapat digunakan untuk mengeringkan jerawat, penggunaan rutin pada seluruh wajah tidak disarankan.

Pasta gigi mengandung bahan-bahan seperti mentol, fluoride, dan deterjen yang terlalu keras untuk kulit wajah dan dapat mengiritasinya.

6. Cuka sari apel: Meskipun cuka sari apel populer sebagai toner alami, penggunaan yang berlebihan atau langsung pada kulit dapat menyebabkan iritasi.

0 Komentar