Kecanggihan dan Desain Menarik dari Nokia 8.1 Plus!

hal menarik dari Nokia 8.1 Plus
hal menarik dari Nokia 8.1 Plus
0 Komentar

Dimana, memiliki ukuran dimensi 156.9 x 76.2 x 7.9 mm sehingga membuat bodinya tampak begitu slim dan ramping. Tak sampai di situ saja, bahkan pada Nokia 8.1 Plus ini pun juga sudah dibekali dengan kemampuan visual yang begitu canggih. Yang mana, dalam hal ini Nokia sendiri akan mengusung layar visual seluas 6.22 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2310 pixels dan sudah mengandalkan panel IPS LCD. Apalagi, pada bagian layar dari spesifikasi Nokia 8.1 Plus ini juga sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass yang sangat handal dalam menjaga bagian layarnya dari setiap goresan atau benda tajam.

Hardware & Software Nokia 8.1 Plus

Di samping itu, pada spesifikasi Nokia 8.1 Plus ini pun juga dipastikan bakal dipersenjatai dengan berbagai komponen mesin pacu nan handal dan canggih. Tentu saja, hal itu sebagai upaya untuk menjamin mutu performa yang mumpuni. Nah, berkenaan dengan hal tersebut, dalam hal ini Nokia 8.1 Plus sendiri akan mengandalkan chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 yang siap disokong oleh prosesor Octa core (2.2 GHz, Dual core, Kryo 360 + 1.7 GHz, Hexa Core, Kryo 360). Dengan begitu maka jelas sudah jika ponsel ini bakal mampu menjamin kinerja operasional yang begitu handal dan gahar di kelasnya. Belum lagi dengan RAM berkapasitas 6 GB yang dipastikan siap memberikan jaminan performa yang jauh lebih agresif dan responsif. Selain itu, pada Nokia 8.1 Plus ini sendiri juga sudah dibekali GPU Adreno 616 yang sangat handal dan mumpuni dalam mengolah grafis untuk menjamin kekuatan grafik yang lebih smooth dan tajam. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor dapur apcu yang diusung spesifikasi Nokia 8.1 Plus ini pun kabarnya akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1 (Android One) yang memiliki kualitas handal namun tetap berkinerja ringan meski belum upgrade ke Android Pie.

Kemudian, tak lupa juga bahwa pada sektor hardware dari spesifikasi Nokia 8.1 Plus ini pun juga sudah dibekali dengan memory internal sebagai fitur media penyimpanan file. Sebagaimana kita tahu bahwa sektor penyimpanan di sini merupakan sektor yang terbilang sangat penting mengingat dibutuhkan sebagai penunjang media penyimpanan file. Maka oleh sebab itu, dalam Nokia 8.1 Plus ini pun akan menawarkan satu varian memory internal yang memiliki kapasitas ruang simpan 128 GB. Melihat besarnya kapasitas tersebut maka ponsel ini diklaim mampu menyimpan file dengan kapasitas besar. Belum lagi dengan slot kartu SD yang bisa dijadikan sebagai penambah kapasitas memory internal via kartu SD yang mencapai batas kapasitas 400 GB. Sehingga, tak ayal apabila sektor memory yang diusung spesifikasi Nokia 8.1 Plus ini menjadi salah satu segmen yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

0 Komentar