Lima Cabor Unggulan Ditargetkan Raih Emas pada Popda

Lima Cabor Unggulan Ditargetkan Raih Emas pada Popda
Lima Cabor Unggulan Ditargetkan Raih Emas pada Popda
0 Komentar

sumedangekspres Lima Cabor Unggulan, Kabupaten Sumedang menargetkan mendali emas pada lima cabang olahraga unggulan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023.

Target itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan yang juga selaku Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Sumedang Eka Ganjar saat beraudiensi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir  di Ruang Tengah Gedung Negara Sumedang, Senin (12/6).

“Saya harapkan Sumedang bisa mendapatkan banyak medali emas terutama dengan Cabor unggulan yakni bola voli, tenis meja, panahan, takraw dan gulat,” ungkapnya.

Baca Juga:Kabupaten Sumedang Dirujuk Jadi Tuan Rumah Anugerah KPID JabarTape Singkong Potensi Usaha Warga

Eka menambahkan, pada pelaksanaan POPDA Jabar Sumedang mengirimkan 245 atlet dengan 17 Cabor diantaranya Cabor Atletik, Bola Volly, Bulu Tangkis, Gulat, Karate, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Takraw, Selakbola, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Meja, Tenis dan Tinju.

“Untuk atlet sendiri kami berangkatkan pelajar siswa SMA, SMK Kelas 11 bahkan ada juga siswa SMP,” imbuhnya.

Eka juga menyebutkan, selain memperkenalkan kepengurusan baru, dirinya juga merencanakan terkait persiapan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jabar.

Dikatakan, rencananya POPDA akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 30 Juni sampai 10 Juli 2023 kemudian untuk pelaksanaan di dua kota yaitu Bandung dan Bekasi.

“Untuk kontingen di Kabupaten Sumedang akan berfokus di Bandung,” tuturnya.

Eka juga mengatakan, Tahun 2023 telah dibentuk kepengurusan baru  BAPOPSI Kabupaten Sumedang.

“Di kepengurusan ini saya sendiri ditunjuk sebagai Ketua Umum, Pak Yudi sebagai Ketua Harian kemudian Dede Yasin Wakil Ketua dan Pak Dani juga sebagai wakil ketua,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Dony berharap para atlet yang nantinya akan melaksanakan POPDA  bisa sukses meraih medali sehingga mengharumkan nama Sumedang.

Baca Juga:Tips Mengatasi Pertengkaran Kaka dan Adik Ingat!!! Jangan Di MarahiParfum Pepaya Enak Dihirup dan Tahan Lama Cocok Untuk Kalian Yang Bekerja Dilapangan

“Saya harap para atlet Sumedang dapat bertanding dengan semaksimal mungkin sehingga mencetak sejarah mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang,” ungkap bupati.

0 Komentar