Pemberlakuan Tol Cisumdawu Pada Arus Balik 2023

Tol Cisumdawu arus balik
Tol Cisumdawu arus balik(STEPHANUS ARANDITIO)
0 Komentar

sumedangekspres– Tol Cisumdawu arus balik, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 4, 5, dan 6 dari Cimalaka sampai ke Dawuan kembali akan beroperasi fungsional pada arus balik Lebaran 2023. Meski demikian, tol ini akan beroperasi terbatas dari pagi hingga sore pukul 15.00 WIB.

Pemberlakukan arus balik 24 April – 1 Mei 2023 pukul 06.00 – 15.00 WIB dan diberlakukan satu arah.

Adapun rute Tol Cisumdawu yang beroperasi fungsional yaitu pada seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan termasuk Junction Dawuan (6 km), seksi 5 Legok – Ujungjaya (14,9 km) dan seksi 4 Cimalaka – Legok (8,2 km). Nantinya pemudik akan masuk ke ruas Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi komersial yaitu seksi 3 Sumedang – Cimalaka (4,05 km), seksi 2 Pamulihan – Sumedang (17,05 km), dan seksi 1 Cileunyi – Pamulihan (11,45 km).

Baca Juga:Spesifikasi Model Motor Listrik Polytron Serta Harga Jual Yang BeredarKamu Punya Koleksi Uang Logam 500? Ternyata Ini Fakta Orang Mengincar Karena Harga Tembus Rp 500 juta

Pemberlakuan jalur fungsional hanya untuk kendaraan kecil dengan batas ketinggian 2,1 meter satu jalur satu arah

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono mengingatkan pemudik yang melewati Tol Cisumdawu yang beroperasi darurat saat arus balik agar tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Pemerintah akan memfungsionalkan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun 2023.

Kecepatan yang wajib ditempuh pengemudi biasanya dibatasi hanya maksimal 40 – 60 Km/jam. Hal ini dilakukan karena kondisi jalan belum mulus

Penyebab pemerintah membatasi kecepatan terkait dengan keamanan. Jika kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi, maka ada potensi bahaya yang timbul, pasalnya ada dampak besar yang bisa merembet pengemudi jalan lainnya.

Selain itu, kendaraan juga dilarang berhenti di sepanjang jalur fungsional kecuali di lokasi istirahat sementara. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, waktu istirahat maksimal 15 menit setiap kendaraan. Adapun lokasi tempat istirahat sementara di KM 194+400.

Itulah Tol Cisumdawu arus balik. Tetap hati-hati, ya!

0 Komentar