Menghitung Hari! Jalan Tol Cisumdawu Akan Beroperasi Seluruhnya Juni 2023, Tol Cisumdawu Kapan Dibuka?

Menghitung Hari! Jalan Tol Cisumdawu Akan Beroperasi Seluruhnya Juni 2023, Tol Cisumdawu Kapan Dibuka?
(Tangkapan Layar Web Kementrian PUPR)
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisumdawu Kapan Dibuka? Beredar kabar bahwa Tol Cisumdawu Akan Beroperasi Seluruhnya Dijadwalkan Dibuka 15 Juni 2023.

Jalan Tol Cisumdawu merupakan salah satu proyek infrastruktur yang sangat dinantikan oleh masyarakat di wilayah Jawa Barat, terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar kota Cileunyi, Sumedang, dan Dawuan.

Jalan tol ini akan menghubungkan Cileunyi, yang terletak di pinggiran Kota Bandung, dengan Dawuan, yang terletak di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Gambar Uang Logam Koin 100 Rumah Gadang yang Bisa Diburu Kolektor Seharga Rumah? Motor Anti Badai dari Motor Listrik Selis Terbaru Bikin Melongo

Dengan dibukanya tol ini, diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan mempercepat arus lalu lintas antara wilayah tersebut.

Setelah melalui proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya kabar gembira datang bagi masyarakat. Berdasarkan informasi terkini, Jalan Tol Cisumdawu direncanakan akan beroperasi secara penuh pada bulan Juni 2023.

Tanggal pasti pembukaan jalan tol ini belum diumumkan secara resmi, namun perkiraan awal menunjukkan bahwa pembukaan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Tol ini akan memiliki panjang sekitar 62 kilometer, dengan beberapa ruas jalan yang menghubungkan berbagai wilayah di Jawa Barat.

Dilansir dari halaman kementrian PUPR, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memerintahkan dimulainya penyelesaian pembangunan jalan tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) sepanjang 29,3 km, Seksi 4 – Seksi 6 (Cimalaka – Dawuan), panjang 29,3 km pada Juni 2023 agar dapat beroperasi.

tol Cisumdawu beroperasi dengan total panjang 62 km. Sebelumnya, pada masa mudik Lebaran 2023, Tol Cisumdaw Seksi 4-6 difungsikan.

“Tol Cisumdaw merupakan proyek strategis nasional yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Segera dioperasikan, namun tetap mengutamakan kualitas, keamanan dan estetika. Tol Cisumdaw juga harus mendukung pengoperasian Bandara Kertajat,” tegas Menteri Basuki.

Baca Juga:Vespa Primavera Terbaru Bulan Juni Manis Banget di Jalanan Dengan Pilihan Warna yang Cantik dan Harga Berikut iniFakta Putri Ariani Pemenang Golden Buzzer di America’s Got Talent, Lagunya di Bayar Rp 7 triliun?

Saat ini seksi 1 Cileunyi – Pamulihan (11,45 km) telah beroperasi di Tol Cisumdawu sejak Januari 2022. Disusul Seksi 2 Pamulihan – Sumedang (17,05 km) dan Seksi 3 Sumedang – Cimalaka (4,05 km202) yang telah beroperasi sejak Desember . untuk mendukung kelancaran lalu lintas selama Nataru 2022/2023.

Seksi 3-6 dioperasikan oleh Unit Bisnis Jalan Tol PT CKJT. Direktur Balai Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat di Brawijaya mengatakan, pembangunan tol Cisumdaw akan menggunakan teknologi khusus yaitu teknologi EPS Geofoam yang digunakan pada pembangunan Seksi 5A di Desa Cipamekar, penggunaan Conggeang.

0 Komentar