Hadirnya Kampus 3 UPI SDM Sumedang Akan Meningkat.

Hadirnya Kampus 3 UPI SDM Sumedang Akan Meningkat.
Caption Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munazat Saputra MEd berpoto bersama Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM., saat Peresmian Gedung III UPI Kampus Sumedang. Senin (12/6)
0 Komentar

CIMALAKA– Peresmian Gedung 3 UPI Kampus Sumedang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Sumedang.

Hal itu disampaikan Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd, kepada Sumeks di sela- sela acara peresmian Gedung 3 kampus UPI Sumedang di Desa Licin Kecamatan Cimalaka.

“Sebelumnya, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menghibahkan tanah seluas 5000 meter persegi ini, adalah hal yang sangat bagus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sumedang,” katanya.

Baca Juga:Peresmian Gedung 3 UPI Kampus Sumedang.Jack Fruits atau Buah Nangka Bisa Diolah Menjadi Sticky Rice

Bahkan dengan hadirnya kampus sumedang, maka Sumber Daya Manusia ( SDM ) Sumedang akan semakin meningkat.

“Seperti arahan bapak Bupati tadi, bahwa kader kampus ini harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang nantinya akan membangun Sumedang ke depan,” terangnya.

Di mana Kabupaten Sumedang saat ini, kata dia, sudah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat, sebagai kabupaten wisata. “Potensi Sumedang yang luar biasa, bagaimana kita membangun berbagai destinasi wisata,” sebutnya.

Melalui prodi Inpar ini, sambung Yuda, diharapkan bisa melahirkan berbagai destinasi wisata baru di Sumedang.

Sehingga akan meningkatkan Indek Pembangunan Manusia ( IPM ) termasuk peningkatan ekonomi.

“Ke depan, pertumbuhan ekonomi Sumedang harus semakin baik dengan hadirnya gedung ini,” harapnya.

Karena, kata dia, bagaimanpun juga membangun manusia itu dibutuhkan fasilitas infrastruktur.

“Kekurangan sekarang yaitu infrastruktur, maka dengan adanya kolaborasi Pemerintah Sumedang dengan UPI, dapat meningkatkan IPM masyarakat Sumedang pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.

Baca Juga:Resep Makanan Choco Cookis Yang LezatResep Membuat Pepaya Milk Puding yang Praktis Dijamin Ketagihan Dengan Rasa Pepaya yang Segar

Jadi, kata dia, satu hal yang sangat positif mudah-mudahan ke depan semakin banyak lagi gedung-gedung yang di bangunan atas kerjasama pemerintah dengan UPI.
tutup Prof Yudha.(ahm)

0 Komentar