Vespa PTS Terbaru Berbodi Mungil Cocok Banget Buat Cewe-Cewe Nihhh!

Vespa PTS Terbaru Berbodi Mungil Cocok Banget Buat Cewe-Cewe Nihhh!
Vespa PTS Terbaru Berbodi Mungil Cocok Banget Buat Cewe-Cewe Nihhh! (Flickr)
0 Komentar

sumedangekspres Vespa PTS Terbaru Berbodi Mungil, masuk dalam keluarga Smallframe, beberapa tahun terakhir Vespa PTS 90 maupun 100 jadi barang buruan bagi penghobi skuter asal Italia tersebut.

Tingginya minat berburu skutik berbodi mungil ini, membuat harga Vespa PTS 100 maupun 90 meledak hingga 10 kali lipat dalam waktu kurang dari 10 tahun terakhir.

Padahal menurut Keifal Islami, salah satu penghobi Vespa, PTS dahulu terbilang motor yang dianggap rongsokan dan kurang diminati orang karena berbagai sebab.

Baca Juga:Lima Cabor Unggulan Ditargetkan Raih Emas pada PopdaKabupaten Sumedang Dirujuk Jadi Tuan Rumah Anugerah KPID Jabar

Oleh karena itu, Vespa PTS sebelumnya tidak diperlukan karena perpindahannya yang kecil, tenaga yang kurang, suku cadang yang sulit, dan perbaikan yang jarang dilakukan dengan pemahaman. Sehingga orang berpikir untuk apa membeli sepeda motor ini padahal perawatannya sulit, padahal paham bahwa biaya perawatannya tinggi.

Gara-gara faktor itu, Keifal mengumumkan sebelumnya hadiah Vespa PTS didapat dengan budget hanya Rp 2 juta.

Vespa PTS 100 tahun 2010, saat harga pasaran masih 2-5 juta rubel. Jadi saya mendapat syarat standar, surat-surat lengkap dan pajak hidup hanya Rp 3,5 juta.

Sekarang harga vespa PTS naik karena banyak dicari orang, mulai dari part original sampai aftermarket, banyak balapan yang masuk ke Indonesia, bengkel jadi lebih familiar dengan servis.

Rata-rata harga Vespa PTS di pasaran mencapai puluhan juta.

Harganya tergantung kondisi penjual, apakah surat itu kosong dan dalam kondisi apa, mungkin beberapa puluh juta – 20 juta rubel. Tetapi jika kita berbicara tentang restorasi penuh dan modifikasi balap, biayanya bisa lebih mahal 30-50 juta rubel.

Tapi yang mahal sebagian besar benar-benar asli atau sudah ada suku cadang balap. Pasalnya, harga vespa PTS mod yang dilengkapi part racing juga bisa mencapai puluhan juta.

Sekadar informasi, Vespa PTS hadir di Indonesia dari tahun 1976 hingga 1984 dengan mesin 90cc dan transmisi manual 3 percepatan.

0 Komentar