Definsi Arsitektur Modern Menurut Para Ahli

arsitektur modern menurut para ahli
arsitektur modern menurut para ahli (Contoh Bangunan Arsitektur Modern/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Dibawah ini terdapat definisi arsitektur modern menurut beberapa para ahli.

Arsitektur modern pada umumnya adalah gaya arsitektur yang muncul pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Gaya ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan pemikiran baru tentang desain dan konstruksi bangunan. Para ahli memiliki beragam pandangan tentang arti dan karakteristik arsitektur modern. Berikut adalah beberapa pendapat dari para ahli:

1. Le Corbusier

Le Corbusier menganggap arsitektur modern sebagai ekspresi dari kebutuhan dan aspirasi masyarakat modern. Baginya, arsitektur modern haruslah didasarkan pada fungsi, dengan mempertimbangkan efisiensi, kenyamanan, dan estetika yang serba sederhana. Ia juga menekankan pentingnya penggunaan bahan dan teknologi baru.

Baca Juga:Jusuf Hamka Orang Terkaya Nomor Berapa? Yuk Kepoin Juga Total Kekayaannya!Ternyata Begini Cara Menghubungi Jusuf Hamka di Whatsapp

2. Walter Gropius

Gropius, pendiri Sekolah Bauhaus, mengartikan arsitektur modern sebagai sintesis antara seni, teknologi, dan fungsionalitas. Ia percaya bahwa arsitektur modern haruslah mencerminkan semangat zaman dengan menggunakan metode produksi industri dan bahan modern. Gropius juga menekankan prinsip kesederhanaan dan penggunaan elemen geometris.

Pandangan-pandangan ini memberikan pemahaman yang beragam tentang arsitektur modern, tetapi pada intinya, arsitektur modern adalah tentang menciptakan bangunan yang memenuhi kebutuhan masyarakat modern, dengan memperhatikan fungsi, estetika, efisiensi, dan integrasi dengan lingkungan.

0 Komentar