Polsek Cimanggung Minta Tingkatkan Kembali Siskamling

Polsek Cimanggung Minta Tingkatkan Kembali Siskamling
Polsek Cimanggung Minta Tingkatkan Kembali Siskamling
0 Komentar

sumedangekspresPolsek Cimanggung Minta Tingkatkan Kembali Siskamling, dalam rangka HUT Bhayangkara Polsek Cimanggung berencana adakan program perlombaan siskamling antar desa Se-Kec Cimanggung. Lomba tersebut diselenggarakan untuk antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan dilingkungan desa masing-masing.

Selain itu pihak Polisi juga mengantisipasi perdagangan orang, ini dilakukan pengawasan terhadap anak di bawah umur untuk antisipasi terjadi nya penganiayaan terhadap anak.

Polsek Cimanggung Minta Tingkatkan Kembali Siskamling, bahkan diingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam berkendara dan sosialisasi terkait pemberlakuan kembali tilang manual. Kapolsek Cimanggung Kompol D Karyaman juga menyampaikan beberapa hal agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi tindak kejahatan.

Baca Juga:Sasar Milenial, KPU Targetkan 84 Persen Partisipasi PemilihKUA Cimanggung Miliki Penyuluh Agama Kristen

Menurutnya siskamling dinilai efektif karena warga lebih mengetahui seluk beluk wilayah masing-masing. Dengan demikian, warga bisa mengantisipasi titik mana saja yang dinilai rawan akan tindak pencurian.

Pihaknya juga memastikan anggotanya akan melakukan patroli rutin untuk memantau lokasi rawan pencurian. Patroli itu akan dilakukan secara rutin oleh petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Pihaknya juga meminta mengkaji ulang ijinan terhadap adanya kegiatan yang mendatangkan orang banyak.

“Kegiatan yang berlangsung merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kecamatan Cimanggung untuk menyampaikan informasi dan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah Kecamatan Cimanggung,”terangnya.

0 Komentar