Darimana Saja Sumber Kekayaan Jusuf Hamka? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Darimana Saja Sumber Kekayaan Jusuf Hamka? Berikut Penjelasan Lengkapnya!
Darimana Saja Sumber Kekayaan Jusuf Hamka? Berikut Penjelasan Lengkapnya! (jusufhamka/instagram.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Darimana Saja Sumber Kekayaan Jusuf Hamka? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Jusuf Hamka adalah seorang konglomerat yang dikenal sebagai pemegang saham PT Citra Marga Nusaphala Persada, perusahaan yang mengoperasikan jalan tol di Indonesia.

Namun, belakangan ini dirinya menjadi sorotan setelah menagih utang sebesar Rp 800 miliar kepada pemerintah.

Baca Juga:VIRAL! Terbongkar No WA Jusuf Hamka Bos Tol Cisumdawu Yang Asli Bisa Kamu HubungiRekomendasi Obyek Wisata Semarang Yang Bikin Kamu Gak Mau Pulang, Tempat Piknik Dan Liburan Keluarga

Sebelumnya, Jusuf Hamka telah membangun kekayaan yang mencapai Rp 15 triliun. Keberhasilannya dalam bisnis jalan tol menjadikannya memiliki 7 jalan tol di Indonesia.

Aset-asetnya dalam pembangunan jalan tol ini sendiri mencapai Rp 15 triliun, dan ia juga memiliki aset lain yang belum dijelaskan secara detail.

Selain bisnis jalan tol, Jusuf Hamka juga terkenal karena koleksi mobil mewahnya. Ia memiliki SUV Premium Audi Q-7 yang dibeli dengan harga Rp 2 miliar dan mobil SUV Premium Audi E4 senilai Rp 1,25 miliar.

Selain itu, ia juga memiliki Rolls Royce Phantom seharga Rp 7,5 miliar, Hummer H3 senilai Rp 1,5 miliar, dan Range Rover 5000 cc dengan harga Rp 3 miliar.

Di sisi lain, Jusuf Hamka dikenal sebagai sosok dermawan dan sering melakukan aksi kemanusiaan. Saat pandemi COVID-19, ia menyediakan 10 hektar tanahnya sebagai lokasi pemakaman pasien COVID-19.

Ia juga terkenal dengan aksi membagikan nasi kuning kepada kaum duafa dengan harga Rp 3.000, yang dilengkapi dengan lauk pauk, buah, dan air minum.

Namun, Jusuf Hamka juga menarik perhatian karena menagih utang sebesar Rp 800 miliar kepada pemerintah.

Baca Juga:Ada Sisa Buah Pisang Didapur? Bikin Saja Olahan Makanan Ini Dijamin Nagih! Resep Bolu Pisang KukusHabis Bikin Es Buah Ada Sisa Beberapa Didalam Kulkas? Yuk Bikin Olahan Ini Aja, Resep Bolu Kiwi Kukus

Detail utang tersebut tidak dijelaskan, namun hal ini membuat dirinya menjadi sorotan dan mengundang perdebatan di masyarakat.

Keputusan tersebut menghadirkan pertanyaan mengenai etika dan kewajiban konglomerat terhadap masyarakat dan negara.

Kehidupan dan perjalanan Jusuf Hamka merupakan kombinasi antara kesuksesan di dunia bisnis, kepemilikan aset mewah, dan aksi kemanusiaan yang menginspirasi.

Namun, kontroversi seputar utang yang ditagihkan kepada pemerintah juga memberikan catatan yang perlu dipertimbangkan dalam pengamatan terhadap kontribusinya pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

0 Komentar