Destinasi Alam Jawa Tengah, Bisa Liat Sunrise Yang Kerennya Gak Ketulungan!

Destinasi Alam Jawa Tengah
Destinasi Alam Jawa Tengah (googlemaps/tengakarta)
0 Komentar

sumedangekspres-Destinasi Alam Jawa Tengah , salah satu kota di Jawa Tengah ini punya segalanya untuk menarik wisatawan, keberhasilan Kota Solo dalam dunia wisata juga seperti menjadi magnet bagi wilayah di sekitarnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Alam Jawa Tengah, ketika sedang berada di Jawa Tengah coba saja kunjungi tempat-tempat wisata keren di bawah ini dan ceritakan pengalaman liburan unik kamu!

Gunung kembar yang unik: Batu Seribu, Sukoharjo

Destinasi Alam Jawa Tengah, Salah satu potensi utama kawasan geopark Batu Seribu adalah Bukit Sepikul. Asal-usul nama Bukit Sepikul sendiri lantaran Gunung Sepikul dengan Gunung Kembar, sebutan gunung di hadapannya, terlihat sejajar. Seolah keduanya adalah gunung yang siap dipikul.

Baca Juga:Wisata Hits Gratis di Lembang, Liburan Sambil Belajar Sampai BotramWisata Puncak Bogor Terbaru 2023, Berikut Harga Tiket dan Alamat! Bisa Liburan Bareng Keluarga, Bestie Atau Ayang

Selain itu, yang tak kalah menarik adalah gardu pandang, camping ground, area bermain, sampai kolam renang.
Tapi, rasanya hampir semua sepakat bahwa yang paling indah di sini adalah pemandangan bukit-bukit batu berpadu dengan pepohonan rindang yang sangat eksotis dan berkesan purba.

Dari puncak bukit, kamu akan bisa menyaksikan lanskap alam Sukoharjo, mulai dari sawah, pepohonan dengan Gunung Merbabu sebagai latar.

Dan momen yang melegenda di sini adalah ketika sore menjelang. Dari Watu Tumpuk, kamu akan bisa menyaksikan momentum matahari rebah ke peraduannya, yang menjadikannya pengalaman yang tiada bandingannya.
Batu Seribu

Tiket Masuk: Rp5.000 (retribusi) | Rp5.000 untuk tiket masuk kolam renang | Parkir kendaraan mulai dari Rp2.000
Alamat: Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah. Koordinat di sini.

Serasa berada di atas awan: Bukit Cumbri, Wonogiri

Ingin merasakan sensasi berada di negeri di atas awan? Melipir saja ke Bukit Cumbri dan nikmati langsung pengalamannya.
Berada di ketinggian 638 mdpl, Bukit Cumbri menawarkan pemandangan alam Wonogiri dari atas. Yang menjadikannya spesial adalah ketika gugusan awan ikut menjadi background, yang membingkai pemandangan sehingga tambah epik!

Namun untuk sampai ke spot terbaik untuk mendapatkan sensasi tersebut tidaklah mudah. Dibutuhkan trekking kurang lebih satu jam perjalanan dengan rute menanjak yang cukup curam.

0 Komentar