Berani Coba? Surabi Kunti Kuliner Khas Sumedang yang Bisa Bikin Kamu Merinding

Berani Coba? Surabi Kunti Kuliner Khas Sumedang yang Bisa Bikin Kamu Merinding
(Surabi Kunti Kuliner Khas Sumedang/ kolase sumedangekspres )
0 Komentar

sumedangekspres – Berani Coba? Ini Dia Surabi Kunti Kuliner Khas Sumedang.

Jika berbicara tentang kuliner khas Sumedang, mungkin banyak yang langsung teringat dengan “tahu”.

Namun di balik kepopuleran tahu ternyata banyak makanan enak lainnya yang bisa menggoyang lidah dan menggoda Anda untuk mencobanya lagi.

Salah satunya surabi kunti yaitu tempat kuliner surabi meskipun terdengar menyeramkan namun rasanya enak dan menjadi buruan kamu juga bisa merinding karena kelezatannya.

Baca Juga:Menggunakan Material Inovatif Geofoam Jalan Tol Cisumdawu Akan Segera Rampung10 Destinasi Wisata Solo Terdekat dari Kota dan Terbaru 2023 Menikmati Keindah Indonesia Dari Sisi Solo

Salah satu makanan yang bisa kamu coba adalh surabi namun sebelum itu ini dia beberapa kuliner khas Sumedang untuk menggoda selera Anda.

1. Sumedang Tahu

Makanan khas Sumedang yang terkenal tidak boleh kita lewatkan, yaitu Sumedang Tahu. Tahu yang digoreng sempurna ini memiliki tekstur yang renyah di luar namun tetap lembut di dalam.

Rasanya yang lezat dan mantap membuatnya cocok untuk dikonsumsi sendiri atau sebagai pendamping hidangan lainnya.

2. Batagor

Batagor adalah kependekan dari “baso tahu goreng”. Hidangan ini terdiri dari pasta bakso yang diisi dengan campuran ikan dan udang, yang kemudian digoreng hingga berwarna kecokelatan.

Disajikan dengan kuah kacang yang kental, batagor adalah makanan favorit sumedang yang bisa membuat siapa saja ketagihan.

3. Surabi

Jika Anda mencari makanan penutup yang enak, surabi adalah jawabannya. Surabi adalah sejenis pancake yang terbuat dari tepung beras, gula kelapa, dan santan.

Tersedia dalam berbagai rasa seperti pandan, coklat, dan keju, surabi menjadi sajian yang pas untuk mengakhiri santapan lezat di Sumedang.

4. Comro

Baca Juga:Resep Daging Domba Cabe Ijo Empuk dan Sensasi Pedas Aromatik yang Menggugah Selera10 Resep dan Cara Membuat Daging Sapi Gula Asem yang Asam Gurih Lezat Anti Bau

Comro artinya “combro”. Hidangan ini terdiri dari adonan singkong yang diisi dengan bahan-bahan seperti onkomo, tempe atau keju, lalu digoreng hingga berwarna kecokelatan.

Renyah di luar dan lembut di dalam, tekstur Comro menawarkan kombinasi rasa yang nikmat.

Surabi Kunti Kelezatan yang Menggugah Selera

Untuk menuju surabi kunti kita dapat melalui jalan tegalkalong menuju situraja, lokasinya tidak jauh dari tempat Ujikir dinas perhubungan.

Alamat: Rancamulya, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45621

Jam: Buka pukul 18.00 – 00.00

Opsi layanan: Makan di tempat · Bawa pulang

0 Komentar